Dinas PU Kebut Jalur Mudik

No comment 40 views


PANGKALPINANG- Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bangka Belitung (Babel) mempercepat pengerjaan beberapa ruas jalan yang akan dilewati pemudik menjelang lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

Kepala Dinas PU Babel, Hasanuddin mengatakan meskipun ada beberapa titik yang belum rampung, namun pihaknya akan merapikan jalan agar bisa dilewati dan tidak menganggu perjalanan. Saat ini beberapa pengerjaan jalan dan box culvert masih berlangsung, namun dia memastikan H-5 selesai dikerjakan.

“Di daerah Muntok, Bangka Barat arah Pelabuhan Tanjung Kalian ada beberapa lubang jalan yang di perbaiki, terus di jalan menuju ke Sungailiat Bangka juga ada beberapa box culvert masih pengerjaan dan paling lama H-5 selesai,” kata Hasanudin kepada wartawan belum lama ini.

Sedangkan untuk delapan jembatan yang roboh paska banjir, dipastikan tidak akan selesai lebaran ini, sebab baru selesai proses lelang, tapi pembangunannya dipastikan akan terealiasi tahun ini.

“Insha Allah untuk delapan jembatan roboh di terjang banjir, akan segera di bangun habis lebaran ini, kan sudah proses lelangnya,”ucap dia.

Sementara itu, Kabid Bina Marga PU Babel, Agus Affandi menambahkan untuk tahun ini ada 28 titik pengerjaan jalan dan jembatan termasuk gorong-gorong yang tersebar di Pulau Bangka dan Belitung.

“Sebanyak 28 titik pengerjaan untuk tahun ini sudah dianggarkan dalam APBD sebesar Rp 214 miliar, kebanyaknya infrastruktur jalan,” tutupnya. (nov/10)

Print Friendly
No Response

Leave a reply "Dinas PU Kebut Jalur Mudik"