Dinas Perkim Tampilkan Rumah Bangka Tempo Dulu

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Hari terakhir pelaksanaan karnaval pembangunan memperingati HUT ke-74 RI yang digelar Minggu (25/8/2019) di Kota Pangkalpinang berjalan lancar. Karnaval kendaraan hias diikuti sebanyak 182 peserta se-Bangka Belitung (Babel).

Pada karnaval ini, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Provinsi Babel turut ambil bagian untuk berpartisipasi mengikuti karnaval dengan menampilkan mobil hias yang berbentuk rumah.

Kepala Bidang Perumahan Rakyat, Martoni mengatakan pada karnaval HUT RI Ke 74 kita mengusung tema “Rumah Bangka Tempo Dulu, Bermacam macam Rumah Tradisional Tetapi Kita Tetap Satu… Indonesia”. “Tema tersebut kita ambil sesuai dengan Kebhinekaan Tunggal Ika, “ungkapnya

Sementara itu Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengatakan dalam rangka memperingati HUT RI dapat dimaknai untuk membangkitkan semangat juang.

“Baik itu semangat pengorbanan kita muapun semangat membangun serta semangat berkarya dan semangat persatuan dan kesatuan,” kata Erzaldi.

Diakuinya, sekilas terlihat masyarakat Bangka Belitung terutama para peserta karnaval begitu antusias.

“Terbukti dengan jumlah peserta yang sangat membludak dan itu membuktikan partisipasi masyarakat Bangka Belitung dalam perayaan HUT RI sangat mendukung,”ujar Erzaldi.

Selain itu diungkapkannya, kualitas para peserta pun bertambah baik itu kualitas cara penyajian maupun temanya.

“Diharapkan untuk kedepan kegiatan HUT RI akan lebih meriah lagi begitu juga untuk bonus kepada para pemenang akan lebih jauh kita tingkatkan,” katanya. (bum/10)

Related posts