Dinas KUMKM Babel Tawarkan Beasiswa ke Luar Negeri

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) Pemprov Bangka Belitung (Babel) menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Hari UMKM internasional, termasuk upaya peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah itu.

Kepala Dinas KUMKM Babel, Elfieyena mengatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 27 Juni 2019, di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Kediaman Dinas Gubernur Babel.

Dia menyebutkan, rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan mulai dari seminar, lomba dan juga penandatanganan nota kesepakatan antara International Council For Small Bussines (ICSB) Babel dengan Schoters platform.

“Kami memberikan informasi ke masyarakat bahwa pemprov sudah bekerjasama ICSB, ada penandatanganan MoU dan akan melaksanakan ICSB Babel academy. Kita siapkan untuk peningkatan SDM, pendidikan beasiswa ke banyak negara,” jelasnya, Jumat (14/6/2019).

Beasiswa yang diberikan, kata dia, untuk mendorong SDM Babel agar lebih berkualitas dengan menempuh pendidikan di luar negeri dan sekaligus dimanfaatkan sebagai perpanjangan tangan pemerintah dan pelaku UMKM untuk memasarkan produk khas Babel.

“Masyarakat kita dorong agar bisa mendapatkan beasiswa dari negara luar, ICSB siapkan membina melakukan mentoring untuk dapat tembus ke beasiswa ini bersama dengan Schoters,” ulasnya.

Tak hanya pelaku UMKM, menurutnya, masyarakat umum, pelajar, maupun mahasiswa yang berminat bisa mengikuti program beasiswa tersebut.

“Mereka kita minta juga memasarkan produk ke luar negeri, setelah kembali kita harapkan bisa menularkan ilmunya kepada masyarakat di Babel, khususnya komunitas milenial,” tukasnya.

Sementara itu,berbagai lomba yang akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang adalah Bussines Plan, Photography dan Stand Up Comedy. “Juga ada sharing sessions dan talk show, yang diharapkan dapat meningkat pengetahuan pelaku UMKM kita, ayo siapa saja boleh datang ke kegiatan ini,” ajaknya.(nov/10)

Related posts