Dinas Arpus akan Luncurkan Kegiatan “Bateng Berliterasi”

  • Whatsapp

KOBA – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Tengah (Bateng) akan meluncurkan kegiatan “Bateng Berliterasi” dengan melibatkan sebanyak 1.000 siswa diwilayah tersebut.

“Pada bulan Oktober 2019, kami akan meluncurkan kegiatan “Bateng Berliterasi”, sebanyak 1.000 siswa dilibatkan dalam kegiatan ini,” ujar Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Tengah, Budi Utama, Minggu (08/09/2019).

Dikatakannya, kegiatan literasi akan terus digalakkan khususnya dikalangan pelajar dalam rangka menumbuhkan minat baca dan wawasan para generasi muda.

“Kami terus mendorong minat baca masyarakat, terutama para generasi muda karena membaca dapat merusak kebodohan,” katanya.

Pihaknya memperbanyak jumlah dan judul buku pada seluruh perpustakaan desa serta mengoptimalkan fungsi perpustakaan keliling.

“Berbagai program kami jalankan untuk meningkatkan minat baca masyarakat diantaranya melalui lomba bercerita, lomba literasi dan menulis,” tuturnya.

Untuk menunjang program itu, pemerintah daerah melengkapi berbagai fasilitas pendukung pada seluruh perpustakaan di 56 desa yang ada di daerah itu untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pengunjung.

“Pojok literasi juga akan kami bangun pada sejumlah lembaga pendidikan yang ada di daerah ini, untuk mendorong minat baca para pelajar,” tukasnya. (ran/3).

Related posts