Dilaunching Akhir 2020, Visit Babel 2021 Lebih Eksotis

  • Whatsapp
ilustrasi pantai

PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) kembali akan menggunakan slogan untuk menarik wisatawan berkunjung ke daerah itu pada tahun 2021 mendatang. Tagline tersebut yakni Visit Babel 2021.

Tak jauh berbeda dengan Visit Babel Archipelago yang digagas almarhum Eko Maulana Ali, kali ini nuansa pariwisata yang lebih eksotis dengan berbagai event yang menggiurkan tentunya akan menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Kabid Pemasaran Pariwisata, Disbudpar Babel, Fadjri Djagahitam menyebutkan Visit Babel 2021 ini akan dilaunching pada akhir tahun 2020 mendatang dan sejauh ini, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap agenda wisata yang akan digelar.

“Kami akan membahas bersama dengan kabupaten dan kota, usulan apa saja agenda yang akan dilaksanakan pada 2021, maunya pak gubernur, setiap pekan ada kegiatan wisata,” kata Fadjri belum lama ini.

Baca Lainnya

Dia menambahkan, pada rakorgub yang digelar berapa waktu lalu, pihaknya juga sudah membahas beberapa hal yang akan dilakukan. “Dan di rakorteknis itu kabupaten dan kota mengusulkan ada event internasional, nasional, lokal dan kabupaten,” ujarnya.

Dalam usulan itu, menurut Fadjri, diklasifikasikan oleh kabupaten dan kota dan yang dirangkum itu bersifat nasional, internasional dan provinsi. Ia mengaku, cukup banyak usulan dari setiap daerah. “Seperti Pangkalpinang ada lima event dari 2020-2021, misalnya Pangkalpinang Fair dan Honda Jazz dan seribu senyuman,” tuturnya

Sedangkan di Kabupaten Bangka ada 7 usulan, dimana yang besar tetap event Bangka Trail Run dan Sungailiat Triathlon serta Bangka Culture Wave dan di Bangka Tengah ada 4 event yang terbaru mengusung Kaolininspirasi Festival untuk 2021.

“Di Kabupaten Bangka Selatan ada lima dan yang paling besar Toboali City on Fire (TCOF), Festival Teluk Serujo dan Sadai Beach Carnival dan di Kabupaten Bangka Barat, ada dua yaitu sarasehan sejarah tingkat nasional dan festival jiran nusantara,” imbuhnya.

Sementara di Belitung, usulan ada 10 dan Belitung Timur ada 5 usulan, seperti geo fishing Beltim, festival budaya dan ekonomi antar bangsa dan Pesona Jalur Rempah yang masuk event kementerian.

“Pada Juni nanti agenda wisata ini harus sudah rampung, karena akan kita promosikan sampai ke mancanegara, melalui EO dan November sudah tayang dan dipromosikan ke majalah, hingga media lainnya,” bebernya. (nov/10)

Related posts