Dihadiri Danrem, Polda Musnahkan 211,2 Kg Sabu

  • Whatsapp
Danrem turut memperlihatkan barang bukti.(foto: ist).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Danrem 045/Gaya,  Brigjen TNI M Jangkung Widyanto  menghadiri acara yang digelar Polda Babel, berkenaan dengan pemusnahan 211,2 kg narkotika jenis sabu-sabu di halaman Dit Tahti Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (7/9/2020).

Selain Danrem, juga tampak hadir Gubernur Babel Erzaldi, Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merobek beberapa paket berisikan narkoba jenis sabu yang dilanjutkan memusnahkannya dengan menggunakan alat blender khusus.

Gubernur Erzaldi dalam sambutannya memberikan apresiasinya kepada Polda Babel serta seluruh jajaran atas keberhasilan mengungkap kasus narkoba terbesar di Babel.

“Suatu prestasi yang sangat luar biasa atas pengungkapan kasus narkoba terbesar saat ini. Kami atas nama pemerintah dan masyarakat mengapresiasi setinggi-tingginya upaya membebaskan masyarakat kita dari jeratan narkoba,” ujarnya.

Baca Lainnya

Sementara itu, Kapolda Anang menjelaskan bahwa pemusnahan narkoba jenis sabu hari ini merupakan hasil pengungkapan kasus narkoba oleh Polda Babel pada bulan Juli 2020 yang lalu.

“Proses pemusnahan sabu-sabu ini merupakan hasil pemusnahan kasus pada 21 Juli 2020 yang lalu. Sebanyak 196 paket jenis sabu-sabu tersebut diseludupkan ke Babel dengan cara menyimpannya ke dalam karung- karung yang berisikan jagung,” pungkas Kapolda. (bis)

Related posts