Difasilitasi Mudik Gratis, ISBA Yogya: Terima Kasih PT Timah

  • Whatsapp
Sosialisasi pendaftaran mudik gratis yang dilaksanakan ISBA Yogyakarta. (foto: istimewa)

PANGKALPINANG– Wakil Ketua Umum ISBA Yogyakarta, Fajri Ramadhan didampingi juru bicara ISBA Yogyakarta Aqbal Haikal, mengungkapkan mudik tahun ini dirasakan sangat istimewa, karena mahasiswa Bangka yang tergabung di dalam ISBA Solo, Semarang dan Malang juga akan berkumpul dan berangkat bersama di ISBA Yogyakarta.

“Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami ISBA se-Indonesia telah dipercayakan kembali tahun ini oleh PT Timah untuk menyelenggarakan mudik bersama. Insya allah dalam kesempatan kali ini kami ingin memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik, sehingga nanti dengan diadakan mudik gratis setiap tahun dapat membantu dalam segi aspek ekonomi dan menjadi ajang silaturahmi dan persatuan bagi ISBA se-Indonesia,” kata Fajri, Jumat (24/5/2019).

Menurut Juru bicara ISBA Yogyakarta Aqbal Haikal mudik bersama yang di adakan setiap tahun bagi para mahasiswa Bangka di Pulau Jawa sangatlah membantu dan bermanfaat apalagi di tengah kondisi ekonomi yang sangat sulit seperti saat ini.

“Disatu sisi kami berharap agar program mudik bersama dapat menjadi tradisi
tahunan bagi ISBA se-Indonesia, dengan mempertimbangkan aspek ekonomi bahwa seluruh mahasiswa yang menimba ilmu di Pulau Jawa tidak semua ekonomi orang tuanya mampu,”katanya.

Justru dengan adanya mudik bersama yang di selenggarakan setiap tahun, menurut dia, dapat menjadi solusi yang tepat atas kenaikan biaya transportasi yang melambung tinggi. Sehingga para pemudik mahasiswa dan mahasiswi Bangka yang menimba ilmu di Pulau Jawa dapat merasakan kembali moment berkumpul bersama keluarga.

“Untuk itu kami mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah terlibat dalam mengsukseskan kegiatan mudik bersama, terkhusus terima kasih yang sebesar besarnya kepada PT Timah atas kepedulian nya terhadap mahasiswa Pulau Bangka yang menimba ilmu di Pulau jawa dan terima kasih kepada ISBA se-Indonesia beserta IKPB yang telah berkerja sama mengawal
program mudik bersama selama ini,”katanya. (rls/bum/10)

Related posts