Diduga Nyolong, Wanita Muda Dibui

  • Whatsapp

TANJUNGPANDAN – Marlita (18) diamankan oleh Satuan Reskrim Polsek Tanjungpandan, lantaran dicurigai sebagai pelaku pencurian di Jalan Bambang Utoyo Rt 04 Rw 02 Kelurahan Kampung Damai Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.
Kejadian bermula saat korban Bambang Hermanto meninggalkan rumahnya untuk melakukan pencoblosan pada 17 April 2019 lalu. Saat itu, Korban kembali ke kampung halamannya di Kecamatan Selat Nasik Kabupaten Belitung.
Marlita adalah tetangga korban yang menyimpan rasa sakit hati lantaran pernah cekcok dengan korban.
Mengetahui rumah korban dalam keadaan kosong, Marlita kemudian mencongkel pintu belakang rumah korban Bambang Hermanto.
Setelah berhasil masuk, Marlita menggasak barang-barang berharga milik korban diantaranya, laptop, jaket, dan dua buah jam tangan, satu pasang sepatu, dan celengan (tabungan).
Atas kejadian ini, Bambang melaporkan hal tersebut ke Polsek Tanjungpandan.
“Korban melaporkan ke Polsek, atas dasar itu kita lakukan penyelidikan,” kata Kapolsek Agus Handoko kepada Rakyat Pos, Jum’at (17/05/19).
Dari hasil penyelidikan, polisi mendapati sedikit keterangan dari tetangga sekitar bahwa pelaku Marlita terlihat menggunakan jam tangan milik korban. Pelaku diamankan dirumahnya pada tanggal 28 April 2019.
“Awal kecurigaan itu terungkap, lantaran korban merasa curiga saat melihat jam tangan yang digunakan pelaku. Dari itulah kita selidiki, setelah yakin langsung kita tangkap,” ucapnya.
Hal ini membuat Bambang mengalami kerugian yang cukup besar. Diperkirakan kerugian yang dialami korban sekitar Rp 11 juta.
“Cukup banyak kerugiannya, mencapai Rp 11 juta,” ujar Agus Handoko.
Akibat dari perbuatannya kini Marlita mendekam di rutan Polsek Kota Tanjungpandan, Marlita dijerat Pasal 363 tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan hukuman maksimal penjara 5 tahun.
“Kita kenakan Pasal 363 tentang Pencurian dengan Pemberatan, maksimal penjara lima tahun. Dan saat ini pelaku kita tahan di rutan Polsek guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (dod/6)

Related posts