Diduga Mabuk, 15 Warga Diamankan Polres Basel

  • Whatsapp

TOBOALI – Tim Gabungan Polres Basel yang terdiri dari Sat Reskrim, Sat Intel, Sat Narkoba, Sabhara, Satlantas dan Polsek Toboali berhasil mengamankan 15 warga pengunjung tempat hiburan malam pada malam tahun baru 1 Januari 2018 kemarin. Kelima belas warga yang tiga diantaranya adalah wanita ini diduga mabuk minuman keras.

“Kita melaksanakan operasi preman dan pekat, 15 warga kita amankan diduga mabuk miras, 3 orang wanita serta 1 orang membawa pil oplosan dan kita serahkan ke Sat Narkoba,” jelas Kasat Reskrim AKP Rio Reza Parindra seizin Kapolres Basel AKBP Bambang Kusnarianto kepada wartawan, Senin (1/1/2018).

Sementara itu, Kasat Narkoba AKP Satriadi mengatakan satu pelaku yang diamankan membawa 6,5 butir pil racikan adalah AS (29) warga Parit 8 Toboali.

Ia menyebutkan, pada saat tim gabungan melakukan penggeledahan terhadap AS ditemukan 6,5 butir pil racikan saat berada di Kafe Musa Parit 9 Toboali. AS berikut barang bukti langsung diamankan ke Mapolres Basel guna proses selanjutnya.

“Berdasarkan LP/A-02/I/2018/Babel/ResBasel, Pelaku dan barang bukti sudah diamankan, kita lanjutkan dengan melakukan pemeriksaan saksi dan cek urine serta darah” ujar Satriadi.

Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan BPOM untuk memeriksa kandungan obat tersebut. Satriadi menambahkan AS terancam pidana pasal 197 UU RI No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

“Kita akan berkoordinasi dengan BPOM untuk memeriksa kandungan obat yang dibawa AS,” tandas Satriadi. (raw)

Related posts