Didit Gaet Dua Bupati Masuk Pengurus PDIP Babel

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Didit Srigusjaya akan kembali memimpin DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2019-2024. Didit terpilih secara aklamasi berdasarkan usulan terbanyak dari setiap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP se-Babel.

Demikian hasil Konferesi Daerah (Konferda) DPD PDIP Babel yang digelar di Swiss-Bell Hotel Pangkalpinang, Sabtu (29/6/2019). Terpilihnya Didit untuk kedua kalinya ini juga menjadi penentuan komposisi struktur baru jajaran pengurus DPD PDIP Babel 2019-2024. Setidak ada dua nama bupati yang digaet Didit masuk dalam kepengurusan barunya, serta empat mantan ketua DPC PDIP.

Dua bupati itu menjadi wajah baru di struktur kepengurusan, yakni Mulkan (Bupati Bangka) dan Markus (Bupati Bangka Barat). Selain Konferda, tujuh DPC PDIP Babel juga melaksanakan Konfercab untuk memilih kepemimpinan pengurus baru masa bakti 2019-2020.

Mulkan dipercayai Didit untuk memegang jabatan Bendahara DPD PDIP Babel dan Markus untuk posisi Wakil Ketua Bidang Maritim. Sementara posisi sekretaris dipercayakan ke Herman Suhadi sebagai pengganti Adet Mastur yang sekarang memegang posisi Wakil Ketua Kehormatan Partai. Herman sendiri akan didampingi dua orang wakil sekretaris untuk urusan internal dan eksternal yakni Sri Rezeki dan Junaidi Rahman.

Dalam sambutannya sebagai ketua terpilih yang baru, Didit mengajak seluruh pengurus baru DPD dan DPC PDIP se-Babel untuk terus menjaga kekompakan. “Tak ada yang hebat, tetapi kekompakkan bisa membuat kita menjadi yang paling hebat itu, selain rasa tanggung jawab dan kerja keras dalam kebersamaan,” katanya.

Dia juga meminta para kader PDIP untuk senantiasa membantunya untuk mengibarkan panji PDIP di Bumi Serumpun Sebalai ini dalam rangka melaksanakan kerja politik yang nyata bagi masyarakat Babel.

“Kepada ketua DPC yang terpilih, kalian adalah panglima perang di daerah masing-masing, kami di DPD tidak punya daya dan tidak akan punya kekuatan jika kalian meninggalkan kami, maka dari itu saya mengajak seluruh kader PDIP yang ada di Babel untuk saling merapatkan barisan, kita harus mempertahankan kemenangan, kita buktikan kepada rakyat untuk melakukan kerja politik nyata,” harapnya. (ron/10)

Related posts