Didit Diprediksi Pimpin Kembali PDIP Babel

  • Whatsapp

Konferda dan Konfercab Digelar Hari Ini

PANGKALPINANG – Didit Srigusjaya diprediksi bakal kembali memimpin DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) lima tahun kedepan.

Pemilihan ketua DPD akan dilaksanakan melalui Konferensi Daerah (Konferda) dan Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP se-Provinsi Babel, di Swissbel Hotel, Pangkalpinang, hari ini (29/6/2019).

Ketua Panitia Konferda dan Konfercab PDIP Babel, Adet kepada wartawan Jumat (28/6/2019) mengatakan konferensi yang digelar dengan agenda pemilihan Ketua DPD, DPC serta kepengurusan partai lima tahun kedepan.

Adapun mekanisme pemilihan calon ketua DPD PDIP Babel katanya, berdasarkan usulan dari tujuh DPC se-Babel. Begitu juga untuk ketua DPC, berdasarkan usulan dari PAC masing-masing.

“Kalau dari internal, (usulan Ketua DPD-red) pak Didit Srigusjaya tapi eksternal belum dengar, apa muncul apa tidak. Saya baru dapat informasi, baru pak Didit. Wajar kalau beliau terpilih kembali, karena banyak juga prestasi-prestasi yang didapat. Seperti pemenangan Pilpres, Pileg dan bisa memenangkan dua kepala daerah di Pangkalpinang dan Bangka. Dengan prestasi itu, wajar beliau memimpin kembali PDIP,” ujar Adet.

Sedangkan untuk pemilihan Ketua DPC lanjutnya, selain usulan dari masing-masng PAC, tentu sudah ada evaluasi yang dilakukan oleh DPP dan DPD.

“Usulan nama-nama itu akan dievaluasi, siapa yang bisa memimpin. Karena indikatornya, prestasi dan loyalitas kepada partai. Jangan sampai nanti, ketua-ketua ini tidak punya loyalitas kepada partai,” jelasnya.

“Besok siapapun yang terpilih, baik DPD dan DPC, yang menjadi rival harus legowo dan mendukung kepengurusan yang terpilih nanti. Jangan ribut-ribut! Tidak ada yang ribut dan semuanya harus menerima dan mendukung yang terpilih,” harapnya.

Konferda dan Konfercab hari ini juga turut dihadiri empat pengurus DPP. Yakni, Wakil Bendahara Umum Internal Rudianto Tjen, Ketua Bidang Buruh Tani dan Nelayan Mindo Sianipar, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Dwi Hartono serta Ketua Bidang Koperasi dan UMKM Nusirwan Sujono. (ron/10)

Related posts