Didepan Paripurna, Erzaldi Kritik Sekwan

No comment 171 views

Mikrofon Bupati Tidak Berfungsi Baik

KOBA – Jika sebelumnya Sekretaris Dewan (Sekwan) Iskandar mendapat teguran dai Wakil Gubernur Babel, Hidayat Arsani tepatnya bulan Agustus 2014 yang lalu, dalam Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda HUT Kota Koba Ke-160, kini Sekwan kembali mendapat teguran oleh Bupati Bateng, Erzaldi Rosman.

Hal itu disampaikan Erzaldi pada Rapat Paripurna yang digelar DPRD Bateng, Jum’at (24/4/2015) dengan agenda mendengarkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) akhir masa jabatan Bupati Bateng tahun 2010-2015. Akibat tidak berfungsinya mikrofon itu secara baik, membuat penyampaian LKPj Bupati terganggu.

“Pada kesempatan ini, saya ingin mengkritik Pak Sekwan. Mikrofon yang digunakan ini tidak bagus. Saya pun ngomognya jadi capek karena mik yang kurang bagus,” ungkap dihadapan para peserta Rapat Paripurna.

Dari kejadian itu, Erzaldi akhirnya menyarankan kepada Iskandar selaku Sekwan, agar dapat mengganti mikrofon yang digunakan di ruang Rapat Paripurna DPRD Bateng tersebut. Tak hanya itu, pada kesempatan sama Erzaldi sempat meminta Ketua DPRD Bateng, Algafry Rahman, untuk mencoba mikrofon yang ada di depan meja pimpinan, apakah mengalami hal yang sama atau tidak.

“Saya sarankan mik ini untuk diganti. Gantinya yang lebih baik dan bagus, jangan yang lebih jelek. Tapi, mik seperti ini setahu saya harganya cuma Rp65 ribu. Ini kan ringan mik-nya. Kalau yang bagus, pasti berat. Gak tahu mik yang didepan Pak Ketua (Algafry Rahman-red) bagus atau tidak,” ucapnya.

Masukan yang disampaikan Erzaldi itu langsung ditanggapi Ketua DPRD Bateng Algafry Rahman di penghujung Rapat Paripurna. Algafry menyampaikan terima kasih kepada Erzaldi atas kritikan yang telah disampaikan itu.
“Terima kasih atas kritikan mik yang disampaikan, dan Pak Sekwan saya minta dapat segera dilakukan pergantian,” tukasnya. (ran/3).

No Response

Leave a reply "Didepan Paripurna, Erzaldi Kritik Sekwan"