Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Di Sekar Biru, PMI Babar Berhasil Kumpulkan 26 Kantong Darah

RAKYATPOS.COM, MENTOK – Dalam rangka menambah persediaan darah di Kabupaten Bangka Barat (Babar), Palang Merah Indonesia (PMI) Babar bekerja sama dengan Puskesmas Sekar Biru kembali menggelar aksi social donor darah.

Di Sekar Biru Kamis (3/12/2020) tersebut, PMI Babar berhasil mengumpulkan dan membawa pulang darah ke Mentok sebanyak 26 kantong darah, yang terdiri dari golongan darah A+ sebanyak 11 kantong, B+ sebanyak 10 kantong, dan O+ sebanyak 5 kantong.

Aksi donor darah yang cukup antusias diikuti masyarakat, namun tetap menerapkan protocol kesehatan itu, dibackup 5 Petugas PMI Babar.

Firli Prayudha selaku Kepala Puskesmas Sekar Biru, Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga berharap, kegiatan sosial ini terus berjalan sebagaimana mestinya, karena kegiatan bagus seperti ini, juga menunjang stock darah yang ada di Kabupaten Bangka Barat, dan juga harapan dari Kepala Puskesmas Sekar Biru, PMI Ranting secepatnya di bentuk.

Ia mengakui antusias dari masyarakat Sekar Biru sangatlah luar biasa. “Kami selaku PMI Kabupaten Bangka Barat mengharapkan kegiatan ini juga nantinya terselenggara terus, kegiatan rutin ini yang diselenggarakan dari tahun 2019 sampai sekarang masih digiatkan, Pungkas,” ucap Mika Sasmita.

Volia Reserfina JS. Pengurus PMI Bangka Barat mengharapkan kegiatan seperti ini, akan tetap digiatkan dan akan diagendakan dengan giat yang lebih meriah juga melibatkan Stakeholder yang ada.(rel).

Diatas Footer
Light Dark