Di Namang, Eks Kolong TI Disulap Jadi Objek Wisata

  • Whatsapp

 

Danau Namang inilah yang disulap Zaiwan, Ketua Hutan Hayati Namang sebagai destinasi wisata baru di Desa Namang. Tampak air kolong eks tambang timah berwarna biru sebagai ciri khas kolong eks tambang, Kamis (18/12/2017). (foto: Muhammad Tamimi)

NAMANG – Desa Namang Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) selain memiliki objek wisata hutan pelawan , kini telah memiliki wisata baru yakni Danau Namang yang merupakan kolong eks tambang timah.

“Awalnya lahan ini kolong bekas eks tambang masyarakat, maka saya manfaatkan kembali dengan ditanami pohon pelawan. Bahkan air kolongnya sengaja saya biarkan, dan dijadikan objek wisata supaya muncul daya tarik para pengunjung ,” ujar Ketua Hutan Hayati Namang, Zaiwan saat dikonfirmasi rakyatpos.com, Senin (18/12/2017).

Menurut Zaiwan, sebanyak 40 hektar luas lokasi Danau Namang itu saat ini ditanami pohon pelawan sebanyak 40 ribu batang dengan tiga jenis pelawan yakni pelawan tudak, tungau dan kapur.

“Danau Namang seluas 40 hektar, yang ditanami 40 ribu pohon pelawan atau seluas 10 hektar. Sisanya, seluas 30 hektar juga akan ditanami pelawan,” tuturnya.

Ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik dari Pemprov Babel, Pemkab Bateng, PLN, dan pihak swasta lainnya.

“Terima kasih atas bantuan semua ini, semoga bisa saya kelola dengan baik atas bantuan yang bapak berikan,” kata Zaiwan. (ran)

Related posts