Dewan Pertanyakan Kesiapan Anggaran Penanganan Corona di Basel

  • Whatsapp
Ketua Fraksi KSKB DPRD Basel Musani

 

 TOBOALI – Ketua Fraksi Keadilan Sejahtera Kebangkitan Bangsa DPRD Bangka Selatan Musani mempertanyakan kesiapan anggaran Pemkab Basel dalam pencegahan sekaligus penanganan kasus corona khususnya di Bangka Selatan.

 

Meski ia tak berharap ada covid-19 di Basel namun Pemkab Basel harus siap menangani jika ada pasien suspect covid-19. Menurutnya, Jumat (20/3/2020) ia telah mengecek langsung kesiapan RSUD Basel jika adalah pasien suspect corona.

Baca Lainnya

 

“Kita mempertanyakan kesiapan anggaran Pemkab Basel, kalau di Provinsi dana sekitar Rp 25 M, Kabupaten Bangka Rp 38 M, Bangka Selatan berapa dana yang disiapkan untuk pencegahan sekaligus penanganan pasien, kita harus segera bersiap siap diri, saya sudah mengecek langsung RSUD, untuk kamar isolasi sendiri satu atau dua hari selesai” ujarnya kepada wartawan Sabtu (21/3/2020).

 

Ia menambahkan, RSUD Basel akan ditetapkan menjadi rumah sakit rujukan jika ada pasien suspect corona sehingga harus siap baik tenaga dokter dan para medis serta sarana dan prasarannya.

 

“Basel harus segera siap baik tenaga dokter maupun tim medisnya,  begitu juga sarprasnya harus siap” jelas pria yang biasa disapa Bujui ini seraya mengajak masyarakat Basel untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan guna mencegah penyebaran corona. (raw)

Related posts