Dewan Kritisi PT Timah, Bekas Tambang Belakang Kantor Bupati Basel Tak Direklamasi

  • Whatsapp
Lahan bekas tambang mitra PT Timah di belakang Kantor Bupati Basel mendapat sorotan DPRD Basel agar lubang segera direklamasi. (raw)

 

*Bujui, Pemkab Basel Jangan Diam Saja

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Lubang-lubang besar bekas tambang mitra PT Timah di IUP tak jauh dari belakang Kantor Bupati Bangka Selatan mendapat sorotan anggota DPRD Basel. Pasalnya, usai ditambang skala besar, PT Timah serta mitranya hingga saat ini belum juga terdengar mau mereklamasi kawasan tersebut.

 

Baca Lainnya

Ketua Fraksi Keadilan Sejahtera Kebangkitan Bangsa DPRD Basel Musani meminta kepada PT Timah khususnya Wasprod PT Timah Toboali serta mitranya untuk bertanggung jawab mereklamasi kembali lahan yang sudah ditambang.

 

“Lahan yang ditambang itu tak jauh dari Kantor Bupati, banyak bekas lubang menganga di sana, selayaknya lubang ditutup kembali, direklamasi, kita harap PT Timah dan mitranya bertanggung jawab, mari kita jaga bersama, ini kawasan perkantoran Bupati, OPD serta DPRD Basel, keindahannya, jangan dibiarkan lubang menganga seperti itu, tidak bagus kelihatannya,” kata politisi PKS ini, Senin (3/8/2020).

 

Ia juga menyinggung Pemkab Basel jangan hanya  diam saja, tetapi juga bersama-sama meminta kepada PT Timah dan mitranya untuk segera mereklamasi lubang-lubang yang telah ditambang. “Pemkab Basel jangan diam juga, lahan wajib direklamasi ya harus tegas,” pungkas Bujui. (raw)

 

Related posts