by

Dewan Kritik Proyek Pelebaran Jalan

Kontraktor Jangan Asal Kejar Target

PANGKALPINANG – Wakil ketua DPRD Bangka Belitung Deddy Yulianto, mengomentari proyek pelebaran jalan yang terkesan merusak estetika.
Seperti pelebaran jalan provinsi maupun jalan negara di Dusun Pelaben Desa Baturusa, Kabupaten Bangka. Disana, dia melihat masih banyak pipa PDAM yang belum terpindahkan dan papan reklame yang masih berdiri kokoh.
Menurut wakil rakyat daerah pemilihan Kabupaten Bangka ini, dengan segera dipindahkan kontraktor terkesan tidak asal kejar target.
“Masih ada pipa PDAM belum dipindahkan bahkan papan reklame belum dipindahkan pemilik atau PU yang turun langsung memindahkan itu sendiri. Kita harap kontraktor tidak asal kejar target. Keindahan juga harus diperhatikan,” katanya kepada wartawan, Rabu (31/5/2017)
Ia pun meminta, kontraktor pengerjaan jalan tersebut untuk berkoordinasi jangan sampai sudah dilakukan pengaspalan sebelum dipindahkan. Hal ini jelas akan merugikan karena akan ada dua kali pengerjaan. Dengan tidak dipindahkannya itu, kemudian di aspal, otomatis kemudian akan dibongkar lagi. “Proyek sedang berjalan jangan sampai belum dipindahkan sudah dilakukan pengaspalan karena akan dibongkar lagi,” tegasnya.
Ia pun menegaskan, pihak terkait harus koordinasi dengan pemerintah kabupaten Bangka, PDAM, PU Provinsi untuk segera melakukan pemindahan itu. “PU harus turun ke lapangan melakukan pengawasan itu. Kalau mereka turun tidak mungkin terjadi seperti ini. Merusak estetika papan reklame serta pipa PDAM itu,” tukasnya. (ron/6)

Comment

BERITA TERBARU