by

Dewan Basel Dukung Trawl Suka Damai Ditindak

Kapolres: Saya Sudah Intruksikan Kasat Pol Air

Samsul Bahri

TOBOALI – Wakil Ketua DPRD Bangka Selatan (Basel) Samsul Bahri mendukung aparat penegak hukum untuk mengambil tindakan tegas terhadap aktivitas trawl di wilayah perairan Suka Damai Toboali.

“Kita support pak Kapolres untuk mengambil tindakan tegas terhadap aktivitas yang melanggar aturan,” kata politisi asal Partai Gerindra sesaat sebelum Rapat Paripurna Penyampaian KUA PPAS Perubahan Tahun 2018 dan KUA PPAS Tahun Anggaran 2019 Senin (6/8/2018).

Samsul berharap, pihak nelayan setempat yang merasa dirugikan untuk segera melapor ke DPRD Bangka Selatan.

Sementara itu, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulystiono di Toboali pada Sabtu (04/08/18) mengatakan, telah menurunkan Sat Polair Polres Basel untuk menyikapi keluhan masyarakat yang resah dengan kabar mulai beroperasinnya kapal cawan di perairan Batu Betumpang Kecamatan Pulau Besar.

“Saya sudah intruksikan kasat Pol Air mengerahkan tim patroli untuk menyisir perairan Basel pasca adanya keluhan warga desa Batu Betumpang soal kabar beroperasinya kapal Cawan dan Trawl baru-baru ini,” ujar Kapolres.

Menurut dia, saat melaksanakan penyisiran dan patroli di perairan tersebut, tim sedikit terkendala dengan cuaca yang tidak bersahabat atau buruk sehingga anggota sedikit mengalami kesulitan.

“Mengingat saat ini masuk musim angin tenggara ombak lumayan besar, sehingga anggota sedikit kesulitan, namun kami akan tetap mengoptimalkan penyisiran tersebut,” katanya.

Selain itu, Kapolres juga mengintruksikan Kasat Polair untuk melakukan penangkapan jika bertemu dengan kapal cawan dan trawl yang beroperasi di perairan tersebut.

“Jika bertemu dengan target yang dicari, anggota sudah saya suruh untuk melakukan penangkapan, mengingat aktivitas tersebut sudah meresahkan masyarakat nelayan daerah itu,” pungkasnya. (raw/3).

Comment

BERITA TERBARU