Disperindag Babel Gelar Pasar Murah di SMADA

  • Whatsapp
Pasar Murah Disperindag Babel yang digelar di Lapangan Bola SMADA Pangkalpinang, Senin (27/7/2020).(foto: ist).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperidag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar pasar murah di Lapangan Bola SMAN 2 atau SMADA Kota Pangkalpinang.

Pasar murah yang melibatkan 6 distributor sembako, Senin (27/7/2020) itu, dijelaskan Fadjri Jagahitam selaku Kepala Bidang (Kabid) Konsumen Disperidag Babel, dilakukan untuk mengahadapi Hari Raya Idul Adha, dan meringankan beban masyarakat akibat dampak dari virus Corona.

“Membantu masyarakat Pangkalpinang, khusunya masyarakat di sekitar Kelurahan Bacang untuk menghadapi hari Raya Idul Adha,” katanya.

Lebih jauh Fadjri menjelaskan, Disperidag Provinsi Babel telah mempersiapkan program pasar murah yang dilaksanakan pada hari-hari besar, yaitu untuk meringankan masyarakat dalam membeli sembako dengan harga yang realtip murah.

Baca Lainnya

“Tentunya Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Babel, dalam hal ini Gubernur ingin sekali membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya dengan harga sembako yang murah. Untuk itulah Pemprov bekerjasama dengan Distributor,” ungkapnya.

Harga yang ditawarkan, Lanjut Fadjri, sangat murah, karena melibatkan langsung beberapa Distributor yang ada di Pangkalpinang.

“Distributor ini, harganya tidak mungkin lebih mahal dari toko, dan itu sangat menguntungkan masyarakat, terlebih akan mengahadapi lebaran Idul Adha,” pungkas Fadjri.

Ditegaskan Fadjri, Disperidag Babel dalam melakukan operasi pasar murah bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten/Kota. Program pasar murah ini, menurut Fadjri, rutin dilaksanakan setiap tahun di sejumlah Kabupaten/Kota di Babel.

“Kegiatan ini, melibatkan 6 distributor, salah satunya distibutor bumbu dapur H. Awi. Provinsi fasiltator, kerja sama dengan kota yang menentukan wilayah operasi pasar kota. Kegiatan ini, sudah berlangsung di beberapa wilayah, misalnya di daerah Mentok, Toboali, Sungailiat, dan Pangkalpinang, dan besok tanggal 28 Juli di Beltim,” katanya.

Dalam operasi pasar murah, ditambahkan Fajri, Disperidag Provinsi Babel juga memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan membagikan masker untuk pengunjung pasar murah. (rel/mislam).

Related posts