Desa Pangkalbuluh Bina Sarjana Desa Budi Daya Ikan Lele

  • Whatsapp
Gubernur Babel menebar bibit lele di kolam Pokdakan Pemuda Mandiri Desa Pangkalbuluh/Kades Pangkalbuluh Marjan.(ist)

RAKYATPOS.COM, PAYUNG – Pemerintah Desa Pangkalbuluh, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan terus berinovasi melakukan pembinaan masyarakat. Para pemuda sarjana yang baru lulus dibina untuk membentuk kelompok budi daya ikan lele di desa tersebut. Tak hanya sarjana, pemuda yang belum bekerja juga diajak untuk beternak lele.

“Pemdes Seksi Pembinaan berinovasi bekerja sama dengan para sarjana desa kami yang baru lulus Pokdakan Pemuda Mandiri Desa Pangkalbuluh, mengajukan CSR ke  PT Kobatin, dan Alhamdulillah dibantu bibit lele 20 ribu, di lahan 1 hektar milik salah satu sarjana, harapan kita peternakan lele ini akan terus berkembang hingga panen baik dan pemasaran pun baik,” kata Kades Pangkalbuluh, Marjan, Senin (22/6/2020).

Menurutnya, budi daya lele ini berpotensi karena ikan lele banyak dikonsumsi masyarakat. “Budi daya ini kita harapkan nanti akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi pemuda dan masyarakat Desa Pangkalbuluh,” imbuh Marjan.

Selain kelompok sarjana, Pemdes Pangkalbuluh juga membina masyarakat setempat belasan warga yang saat ini juga beternak lele di pekarangan rumahnya. “Semoga program kita ini bisa membantu masyarakat untuk berkembang dan membantu memenuhi kebutuhan hidup,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Penebaran bibit lele Pokdakan Pemuda Mandiri Desa Pangkalbuluh dilakukan langsung oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan saat penyaluran bibit lada, trichoderma dan pupuk organik di Desa Pangkalbuluh. (raw)

Related posts