Desa Baru akan Realisasikan Inovasi Wisata Pantai

  • Whatsapp
Wakil Bupati Belitung Timur foto bersama Peserta Pelatihan Pengolahan Pantai, di Pantai Menara, Jumat, (17/1/2020).(foto: istimewa)

MANGGAR – Kepala Desa (Kades) Baru, Kecamatan Manggar Mislan Kadir menegaskan pada tahun 2020 ini, pihaknya akan merealisasikan inovasi wisata pantai di Pantai Menara.

Adapun wahana permainan yang akan ada di wisata Pantai Menara Desa Baru nantinya berjumlah 7 atau 8 wahana, salah satunya ialah wahana permainan banana boat.

Read More

“Tahun ini (2020) semuanya, wahana yang akan kita sediakan sekitar ada 7 atau 8 wahana, ada banana boat, perahu warna warni dan lain-lainnya, itu semua untuk wisata pantai kita,” ungkap Mislan saat mengahadiri penutupan acara Pelatihan Pengolahan Pantai, di Pantai Menara, Jumat, (17/1/2020)

Mislan menambahkan, di tahun 2020 ini, akan melengkapi fasilitas pantai berupa saung-saung, permainan anak-anak, serta instalasi listrik, sehingga menjadikan Pantai Menara menjadi tempat wisata disiang maupun di malam hari.

“Di tahun 2020 ini juga semua fasilitas pantai akan kami lengkapi, termasuk akan kita buat saung-saung, permainan anak-anak, serta kita sedang membuat instalasi listrik,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Beltim Burhanudin atau yang akrab disapa Aan ini, mengharapkan inovasi wisata pantai oleh Desa Baru bisa terus berkembang dan menjadi objek wisata bagi masyarakat lokal maupun luar.

“Harapannya ya tentu Pantai Menara bisa berkembang dan menjadi objek wisata bagi masyarakat baik masyarakat lokal maupun dari luar,” harapnya.

Pesan Wabup, desa-desa lain di Beltim untuk bisa berkembang dengan memanfaatkan sumber kearifan lokal masing-masing.

“Saya berpesan untuk desa-desa lain di Beltim untuk bisa berkembang dengan memanfaatkan sumber kearifan lokal masing-masing, dan Pemda Beltim tidak bisa ikut campur, kami hanya bisa mendukung dan memfasilitasi apa yang menjadi harapan mereka,” tuturnya. (yan/kmf/3)

Related posts