Dermaga Beriga akan Dijadikan Tempat Wisata

  • Whatsapp
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh didampingi Kepala Dinas Perikanan Taufik menandatangani prasasti tanda peresmian Dermaga Nelayan Beriga Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (25/02/2020). (foto: tamimi)

LUBUK BESAR – Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh meresmikan Dermaga Nelayan Desa Batu Beriga Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (25/02/2020).

Bupati Bangka H Ibnu Saleh berjanji akan menambah dermaga Beriga menjadi lima puluh meter.
“Dermaga ini akan ditambah lagi sekitar 50 meter bentuknya T. Karena selain nelayan, tempat ini (Dermaga Beriga-red) juga akan dijadikan area wisata,” tuturnya.

Read More

Ia mengatakan, perlu teknologi dan desain yang lebih baik agar dermaga Beriga bisa dijadikan tempat wisata.
“Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terus mengusulkan kepada pihak provinsi karena merupakan wewenang provinsi dan pusat. Jalan ini akan kita perbaiki. Kemudian disiapkan kapal besar dari pemda sebagai contoh untuk dikelola oleh masyarakat agar masyarakat bisa sejahtera. Kita tata kembali lingkungan dermaga biar menarik dan menjadi perhatian masyarakat agar datang ke dermaga Berikat tersebut,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perikanan Bangka Tengah Taufik menambahkan, Dermaga Beriga memiliki panjang 2 x 100 meter. Sudah banyak nelayan yang singgah di dermaga dan kami juga akan membuat rumah singgah buat nelayan.

“Untuk aplikasi Sidolpin masih banyak masyarakat yang belum paham dengan keberadaannya dan sosialisasi digalakkan,” ujarnya. (ran/3)

Related posts