Deputi Pencegahan BNN Perkenalkan REAN.id dalam Podcast DISKO

  • Whatsapp

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Rean.id dengan tagline #isidengankarya menjadi pengalihan remaja maupun milenial dalam mengisi waktu luangnya dan agar terhindar dari hal-hal negatif, dimana penyalahgunaan narkoba ada di dalamnya dan sangat rentan pengaruhnya.

Dalam kegiatan ini, Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Pol. Drs. Anjan Pramuka Putra mengisi Podcast DISKO (Diskusi Psikologi) di KBR Prime, Selasa (9/6/2020).

Dalam wawancaranya, Deputi Pencegahan membahas tentang Rumah Edukasi Anti Narkoba (Rean.id) yang merupakan platform digital kreasi anak muda untuk dapat menjadi wadah ilmu dalam mencari referensi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Rean.id berisi bermacam konten dalam bentuk fotografi, video, artikel, dan musik. Dan tak kalah menarik, di Rean.id juga terdapat e-book serta berbagai macam konten lainnya yang informatif dan edukatif.

Baca Lainnya

“Karya–karya yang masuk cukup variatif, misalnya poster hidup sehat serta poster-poster tentang bagaimana cara mencegah narkoba. Ada juga, artikel yang sangat bermanfaat karena berisi tentang informasi bahaya penyalahgunaan narkoba. Di Rean.id juga banyak terdapat berbagai tips yang dapat diaplikasikan bagi remaja dalam kehidupannya sehari-hari,” papar Anjan Pramuka Putra ketika ditanya tentang karya apa saja yang sudah masuk di Rean.id dalam rilis yang diterima rakyatpos.com, Selasa malam.

Diakuinya, anak muda dipilih menjadi sasaran, karena anak muda cenderung sangat kreatif.

Selain itu, mereka lebih suka mendengarkan masukan dari rekan sebaya sehingga memungkinkan informasi bahaya penyalahgunaan narkoba ini dapat diterima.

Lebih jauh Jenderal Bintang Dua ini memaparkan bahwa konten yang dipublish sudah melalui filter editor dan approve pihak Badan Narkotika Nasional. Konten-konten yang terpublish menjadi bagian kepedulian dan sosialisasi dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba.

“Apresiasi terbesar bagi para user yang turut berkarya di Rean.id adalah terselamatkannya anak bangsa dari penjajah tanpa wajah yaitu narkotika. Kalau lo pake narkoba, lo dihadapkan sama dua pilihan; sakit jiwa atau mati!,” tutup Anjan mengakhiri sesi wawancara Podcast. (bis)

Related posts