by

Demokrat Raih Kursi Pimpinan DPRD Pangkalpinang

-Politik-224 views

PANGKALPINANG – Ketua DPC Demokrat Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid memastikan partainya meraih kursi pimpinan DPRD Kota Pangkalpinang. Hal itu diungkapkannya, setelah rapat pleno penghitungan suara KPU Kota Pangkalpinang telah selesai.

“Untuk penempatan posisi pimpinan ini merupakan kewenangan dari struktur partai. Sesuai aturan internal untuk Ketua Partai otomatis sebagai pimpinan DPRD,” tegas Dian Rasyid kepada wartawan, Minggu (12/5/2019).

Lain halnya jika Ketua partai gagal lolos mendapati satu kursi di DPRD, maka harus dilakukan tes peserta pengurus partai yang lolos menjadi anggota legislatif. Selain itu juga, masih ada struktur lain yang lebih berhak yakni Sekretaris atau Bendahara Partai sebelum kursi pimpinan jatuh ke struktur lain.

“Mekanisme partai jelas yang berhak pimpinan DPRD Ketua, Sekretarias atau Bendahara. Kecuali jika ada kebijakan lain demi kepentingan masyarakat dan partai,”tegasnya.

Untuk itu, kata Dian Rasyid peraih suara terbanyak tak otomatis menjadi pimpinan DRRD karena masing-masing parpol punya mekanismenya sendiri mengajukan wakilnya. Dian Rasyid disebut-sebut yang masuk bursa pimpinan DPRD Kota Pangkalpinang jelas tak ingin berbangga. Dia mengaku tak mau mendahului karena posisi strategis itu merupakan keputusan internal partai yang akan dibahas nanti.

“Yang jelas, saya sampaikan terimakasih kepada masyarakat Kota Pangkalpinang karena telah mempercayakan partai yang saya ketuai. Untuk kursi pimpinan kita serahkan mekanisme ke partai,” tandasnya. (ron/6)

Comment

BERITA TERBARU