Demokrat Koalisi dengan PDIP di Pilkada? AHY: Semua Kemungkinan Bisa Terjadi

  • Whatsapp
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG– Wakil Ketua Umum (Waketum) I Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan tidak menutup peluang partainya untuk berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di pilkada empat kabupaten di Provinsi Bangka Belitung.

“Belum, tapi semua kemungkinan bisa terjadi dalam politik, yang jelas kami punya niat yang baik, menjalin silaturahmi dengan beberapa pihak, agar bisa bertemu jika memang sesuatu yang baik untuk masyarakat di berbagai daerah,” kata AHY usai ngopi bareng bersama Ketua DPD PDIP Babel di Warkop di Tung Tau, Senin (20/1/2020).

Muat Lebih

Mantan perwira TNI ini menyebutkan, kedatangannya ke Bangka Belitung dalam rangka persiapan pilkada dan konsolidasi partai, apalagi di Babel akan ada beberapa wilayah yang akan menggelar pilkada serentak.

“Bertemu pimpinan DPD, DPC, Pilkada tahun 2020 kita harus persiapkan dengan baik, ini tahap penjaringan, punya kader utama yang ikut dalam kontestasi ini, ” sebutnya.

Meskipun belum menargetkan menang di berbagai daerah, namun tegas AHY segala kemungkinan untuk mendapatkan tiket kemenangan ini terus dibahas, termasuk lobi politik dengan partai lainnya

“Kita lihat kalau itu yang terbaik dan punya kans yang baik untuk sukses kenapa tidak, ingin hadirkan kebijakan dan program untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sementara soal target di pilkada, menurut suami Anissa Pohan ini, harus pelajari lebih lanjut dan belum menentukan target.

“Sekarang waktu penjaringan dan komunikasi dilakukan dengan baik dengan parpol, baru kita sampaikan lagi jika sudah ada target, kami nggak mau penyampai secara prematur, kami punya mekanisme, ada surveiĀ  yang meyakinkan bahwa memang daerah basis punya kans yang baik,” tandasnya. (nov)

Pos terkait