Demokrat Klaim Rebut 5 Kursi DPRD Basel

  • Whatsapp

2 Kursi untuk DPRD Babel
PDIP Klaim 4 Kursi Basel
Gerindra 4 Kursi Basel, 1 Provinsi

TOBOALI – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengklaim berhasil merebut lima kursi DPRD Basel. Berdasarkan perhitungan cepat internal DPC Demokrat Basel telah memastikan 5 kursi di DPRD Basel.

Demikian dikatakan Sekretaris DPC Partai Demokrat Basel, Wendy, kepada Wartawan, Jum’at (19/4/2019). “Hasil quick count kita (Demokrat-red) lima kursi DPRD Basel,” kata Wendy.

Hanya saja, Wendy belum menyebutkan nama caleg yang sudah dipastikan lolos tersebut. “Kita tetap menunggul hasil perhitungan real count KPU, jika hasilnya Demokrat berhasil loloskan lima kursi DPRD Basel, maka Demokrat dipastikan rebut kursi Ketua DPRD Basel,” ungkapnya.

Di sisi lain, Wendy mengatakan, Partai Demokrat Basel juga mengklaim berhasil menghantarkan dua caleg di kursi DPRD Provinsi Bangka Belitung. “Selain DPRD Basel, hasil quick count kita, untuk kursi DPRD Babel, kita berhasil meraih 2 kursi,” katanya.

Caleg Demokrat Dapil Basel yang berhasil lolos ke DPRD Provinsi Basel versi quick count Demokrat adalah Caleg nomor urut 1 atas nama Aditya Rizki Pradana Noer dan Caleg nomor urut 2 Edy Junaidi atau yang kerap disapa Yong Yong.

Target Partai Demokrat Basel 2 kursi untuk DPRD Babel. “Hasil perhitungan cepat atau quick count internal Partai Demokrat, Adit sudah dapat dipastikan, sementara Yong Yong juga sudah hampir dapat dipastikan mendampingi Adit wakili masyarakat Basel di DPRD Babel, dan ini memang sesuai dengan target kita, tetapi kita tetap menunggul hasil resmi perhitungan KPU,” pungkasnya.

Ia berterima kasih kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan yang telah mempercayakan suaranya kepada caleg Partai Demokrat.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Basel, Sipioni juga mengklaim telah berhasil meraih 4 kursi di DPRD Basel. Menurutnya, berdasarkan hasil penghitungan cepat quick count internal PDIP, empat kursi sudah dipastikan diantaranya, Dapil 1 satu kursi, dapil 2 satu kursi, dapil 3 satu kursi, dan dapil 4 satu kursi.

“Masing-masing dapil sudah dipastikan satu kursi, dan bisa saja, lima kursi bisa dari dapil satu dua kursi atau dari dapil empat yang dua kursi. masih ada data yang masih dalam proses pendataan oleh tim,” tuturnya.

Sementara itu, DPC Gerindra Basel mengklaim berhasil meraih 4 kursi DPRD Basel dan 1 kursi DPRD Provinsi. “Perhitungan cepat kita 4 kursi DPRD Kabupaten dan 1 kursi DPRD Provinsi, tetapi hasil ini masih menunggu dari 1 dapil yang kemungkinan bisa menambah 1 kursi untuk kabupaten, tapi masih menunggu perhitungan,” pungkas Ketua DPC Gerindra Basel Samsul Bahri. (raw/3)

Related posts