Demokrat Belum Tentukan Sikap Politik untuk Ibnu dan Didit

  • Whatsapp
Yuliyanto Satin, Ketua Bappilu DPD Partai Demokrat Provinsi Babel bersama Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (ist)

RAKYATPOS.COM, KOBA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) masih melakukan komunikasi politik dengan partai dan kandidat di empat kabupaten yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati 2020 yakni Pilkada Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bangka Barat dan Belitung Timur.

Terkhusus Pilkada Bangka Tengah, Partai Demokrat belum menentukan sikap politik kepada pasangan calon yang berkembang, apakah ke poros petahana Ibnu Saleh atau gerbong Didit Srigusjaya.

Muat Lebih

“Komunikasi terus kami lakukan secara inten kepada para pimpinan parpol dan calon kandidat di empat kabupaten melaksanakan Pilkada Serentak. Khusus untuk Pilkada di Bangka Tengah karena selain sebagai
Ketua Bappilu DPD Partai Demokrat Provinsi Babel. Saya juga sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah masih menimbang-nimbang akan bergabung ke poros Ibnu Saleh selaku petahana atau poros Didit Srigusjaya,” ujar Yuliyanto Satin, Ketua Bappilu DPD Partai Demokrat Provinsi Babel dalam siaran pers ke rakyatpos.com, Senin (10/02/2020).

Dikatakannya, Partai Demokrat memegang data dari dua lembaga survei yang berbeda hasilnya dan masing-masing saling mengklaim akan menang. Menurut analisa dari tim Bappilu DPD Partai Demokrat, kedua kandidat yang akan bertarung masih imbang dan sama kuatnya lantaran keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan.

“Komunikasi politik juga inten kami lakukan dengan partai-partai yang saat ini belum menentukan sikap, seperti dengan Partai Golkar, PPP dan PAN karena ada juga keinginan para pimpinan empat parpol untuk membentuk sebuah poros yang nantinya bisa saja memunculkan figur alternatif ataupun empat parpol ini sepakat memberikan dukungan kepada salah satu kandidat. Sebab, jika poros ini terbentuk dipastikan akan menjadi sebuah kekuatan besar di Pilkada Bateng dan bisa jadi penentu kemenangan bagi salah satu kandidat,” ungkapnya.

Ia menyampaikan kubu Ibnu Saleh selaku petahana belakangan ini sangat inten berkomunikasi dengan Partai Demokrat dan pihaknya sangat mengapresiasi itu. Demikian juga dengan kubu Didit Srigusjaya pernah berkomunikasi, tetapi kemana pun nanti dukungannya tetap menunggu arahan dari DPP Partai Demokrat.

“Sebagai informasi dalam waktu dekat ini, empat DPC Partai Demokrat yang akan melaksanakan Pilkada segera akan membuka penjaringan bagi para kandidat yang mau diusung oleh Partai Demokrat pengumuman resmi akan segera disampaikan oleh DPC masing-masing kabupaten,” tuturnya.

“Prinsipnya kami tetap membuka diri untuk berkoalisi dengan pihak manapun demi mencari sosok pemimpin yang paling tepat untuk empat Pilkada di Bangka Belitung pada periode yang akan datang,” sambungnya. (ran).

Pos terkait