Demokrat Babel Tolak Wacana KLB

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menolak adanya wacana KLB (Kongres Luar Biasa) yang dilontarkan oleh Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD).

Ketua DPD Partai Demokrat Bangka Belitung, Eko Wijaya kepada wartawan, Senin (17/6/2019) mengatakan, tidak ada alasan DPD Partai Demokrat Babel untuk mendukung KLB. Pasalnya, hingga kini Demokrat Babel masih solid dan tetap mendukung kepemimpinan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono).

“Saya tegaskan disini, bahwa DPD Demokrat Babel menolak dilakukan KLB. Sampai saat ini DPD Partai Demokrat Babel masih tetap mendukung Pak SBY sebagai ketua umum,” tegas Eko Wijaya.

Eko Wijaya menyayangkan adanya wacana KLB yang dilontarkan oleh para senior di DPP Partai Demokrat menggantikan SBY, yang mengatasnamakan GMPPD. Kondisi Partai Demokrat saat ini sedang mengalami duka sejak berpulangnya ibu Ani Yudhoyono.

“Kita menyayangkan adanya wacana KLB. Saya menilai tidak perlu, dan tidak ada alasan krusial untuk dilakukannya KLB. Kami tetap solid mendukung pak SBY memimpin Partai Demokrat. Kita harus memahami kondisi saat ini sedang berduka, dan tidak perlu adanya KLB,” tandas Eko.

Namun demikian, Eko Wijaya menghormati wacana para senior Partai Demokrat tersebut. Mereka tetap harus melalui mekanisme partai di Partai Demokrat. “Kita hormati saja para senior itu (GMPPD-red). Yang jelas ada mekanisme partai yang harus dilalui. Kami DPD Demokrat Babel dengan tegas tetap mendukung kepemimpinan pak SBY di Partai Demokrat,” imbuhnya.

Ia juga menegaskan, pengurus partai demokrat di Bangka Belitung, baik ditingkat provinsi maupun ditingkat kabupaten tak terpengaruh dengan wacana tersebut. (ron/6)

Related posts