Demi Manjakan Pacar, Tommy J Pisa Nekat Curi Motor dan Jualan Sabu

  • Whatsapp
Tommy J Pisa saat menjalani pemeriksaan di Ruang Buser Polres Pangkalpinang, Sabtu (22/3/2020).(foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Maksud hati ingin membahagiakan pacar, Tommy J Pisa alias Tomi (28) warga Jalan Nanas, Kota Pangkalpinang ini nekat melakukan pencurian dan berjualan sabu.

Namun, aksi Tomi akhirnya berujung di kantor polisi setelah ditangkap Unit Buser Polres Pangkalpinang, Jumat (20/3/2020) lalu.

Read More

“Dari hasil-hasil kejahatan pencurian tersebut saya digunakan untuk bayar DP (uang muka-red) motor sebesar Rp 2 juta rupiah, dengan jangka waktu tiga tahun,” kata Tommy kepada wartawan, Sabtu (21/3/2020) .

Selain digunakan untuk membayar DP motor, uang tersebut menurut Tomi juga digunakan untuk membeli HP Oppo A7 seharga Rp2 juta.

“Cuma saat ini HP sudah rusak dan saya jual di konter di Kampung Keramat,” lanjut residivis kasus pencurian ini.

Selain melakukan pencurian diakui Tommy, uang hasil curian sebesar Rp 3.200.000 juga digunakan untuk modal membeli sabu-sabu untuk kemudian dijual kembali.

“Untuk muterin modal mencuri, jadi beli sabu-sabu untuk dijual, tetapi tidak balik modal karena banyak yang dipake buat pribadi dibandingkan dijual,” beber Tommy.

Diakui Tommy, pada saat ditangkap tim buser, dirinya baru dua bulan pacaran. Dia menyebutkan sangat sayang pada sang pacar. “Uang hasil curian juga digunakan untuk membeli baju couple dan makan-makan sama pacar,” katanya.

Tomi diamankan tim buser yang dipimpin Kanit Buser Aiptu Mardi Bule saat berada di rumah sang pacar di Kelurahan Selindung.

Dia juga harus merasakan timah panas lantaran nekat melarikan diri saat diminta menunjukkan barang bukti bukti berupa parang di kawasan Keramat, Kecamatan Rangkui.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang saat dikonfirmasi, Sabtu (22/3/2020) membenarkan diamankannya pelaku yang juga residivis oleh petugas.

“Pelaku sudah diamankan di Mapolres Pangkalpinang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Jadiman. (ist)

Related posts