by

Demi Bertemu Masyarakat Desa, Seharian Gubernur Natak Kampung Sejauh 250 Kilometer

-Moment-2,433 views

Kecintaan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman terhadap masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai ini tak perlu diragukan lagi. Bahkan rasa lelah pun tak dihiraukan lagi, demi bertemu langsung dengan masyarakat yang ada di daerah-daerah pedesaan.
Seperti yang dilakukannya Kamis (8/3/3018), seharian Gubernur Erzaldi Rosman melakukan kegiatan Natak Kampung dengan jarak tempuh hingga lebih kurang 250 kilometer.
Natak Kampung jalan darat itu, dimulai Gubernur Erzaldi dari Desa Kemuja, Kecamatan Mendobarat dengan jarak tempuh sekitar 24 kilometer dari Kota Pangkalpinang. Di Kemuja, Gubernur betemu dengan masyarakat dan Pengurus Pondok Pesantren Al Islam.

Dari Kemuja, Gubernur bersama rombongan Pemerintah Provinsi (Pemprov), melanjutkan perjalanan ke Teluk Limau, Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat. Untuk mencapai tujuan ini, Gubernur Erzaldi harus menempuh perjalanan sepanjang 97 kilometer.
Berada di Teluk Limau, Gubernur Erzaldi yang juga didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel, Rivai, Perwakilan Biro Kesra Setda Pemprov Babel, dan Staf Khusus Bidang Politik dan Pemerintahan Bambang Ari Satria, kembali bertemu masyarakat.


Tampak antusias masyarakat menyambut Gubernur di setiap kali pemberhentian. Namun perjalanan tak berhenti di Teluk Limau, sebab rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Bakik, Bangka Barat dengan jarak tempuh 36 kilometer.

Beberapa saat rombongan melepas lelah di pesisir Pantai Bakik. Pasalnya setelah itu Gubernur Erzaldi melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Mantung, Belinyu, Kabupaten Bangka menggunakan transportasi kapal laut.
Sekitar setengah jam menempuh perjalanan menggunakan transportasi laut. Sesampai di Belinyu, Gubernur melihat lokasi tambak kepiting.

Tak sampai disitu, lagi-lagi Gubernur Erzaldi kembali melanjutkan perjalanan Natak Kampung menuju Polman, Sungailiat, Bangka. Setidaknya rombongan harus menempuh jarak sepanjang 58 kilometer untuk sampai ke Politeknik Negeri tersebut. Dan Politeknik menjadi tujuan terakhir Natak Kampung Gubernur Erzaldi edisi kali ini, sebelum kembali ke Pangkalpinang dengan jarak tempuh sekitar 35 kilometer. (humasprov/tkg/sentosa).

Comment

BERITA TERBARU