by

Delay Hampir Enam Jam, Maskapai Nam Air Bikin Kecewa Penumpang

Penumpang saat antre untuk mendapat kompensasi atas delay di loket check in maskapai Nam Air di Bandara Has Hanandjoedin, Belitung, Senin siang (foto:istimewa)

PANGKALPINANG – Sejumlah calon penumpang pesawat Nam Air tujuan Tanjungpandan-Pangkalpinang dengan nomor penerbangan IN-557 harus menahan marah dan kecewa. Pasalnya, pesawat yang harusnya mengangkut mereka delay hingga hampirĀ  enam jam.

Sesuai jadwal, pesawat sedianya lepas landas dari Bandara HAS Hanandjoedin, Belitung pada Senin (11/3/2019) pukul 09.30 WIB. Namun, hingga pukul 13.55 WIB, para penumpang belum mendapat pengumuman dari pihak terkait perihal keterlambatan penerbangan.

Baru pada pukul 14.26 WIB, kekecewaan penumpang sedikit terobati ketika mendapatkan informasi bahwa mereka akan diberangkatkan pukul 14.55 WIB dan juga mendapat kompensasi dalam bentuk voucher sebesar Rp 300.000 yang dapat dicairkan di Bank Mandiri.

Salah satu penumpang yang enggan disebutkan namanya mengaku kecewa atas keterlambatan penerbangan Nam Air karena harus membatalkan rapat penting dengan rekan kerjanya.

“Saya sudah menjadwalkan meeting pukul 11.30 tadi, tetapi harus saya batalkan karena penerbangan tujuan Pangkalpinang ini belum ada kejelasan kapan berangkatnya. Seandainya pesawat mengalami kerusakan setidaknya harus diganti dengan pesawat lainnya,” ujarnya saat menghubungi Rakyat Pos, Senin siang.

Sementara itu, penumpang lainnya juga mengaku kesal karena harus mengeluarkan biaya tambahan makan untuk empat anggota keluarganya.

“Kesal lah, karena pengumuman untuk pengambilan ricebox terlambat. Harusnya pihak maskapai lebih sigap lah,” katanya.(fan)

Comment

BERITA TERBARU