Delapan Grup Ikuti Pagelaran Musik Akustik Band 2019

  • Whatsapp
Pj Sekda Bangka Ahmad Muksin saat membuka Festival Pariwisata Pagelaran Musik Akustik di Taman Kota Sungailiat, Sabtu malam (22/6/2019).(foto: istimewa)

SUNGAILIAT- Pj Sekda Bangka Ahmad Muksin membuka Festival Pariwisata Pagelaran Musik Akustik di Taman Kota Sungailiat, Sabtu malam (22/6/2019). Pada Pagelaran Musik Akustik Band tahun 2019 ini diikuti sebanyak delapan grup band se-Kabupaten Bangka.

Dalam sambutannya, Ahmad Muksin mengatakan kegiatan itu dilaksanakan guna memberikan peluang dan kesempatan kepada para generasi muda untuk menyalurkan bakat dan hobinya di bidang musik.

“Pagelaran musik ini sebagai wujud dalam menyampaikan perasaan situasi dan keadaan yang digambarkan secara imajinatif dengan satu keselarasan dan kebersamaan, karena musik tidak memandang perbedaan,”katanya.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat memotivasi para generasi muda pada saat ini dan pada masa mendatang.

“Kepada seluruh pihak yang terlibat diharapkan tahun mendatang kegiatan ini tetap berlanjut, menjadi lebih baik lagi dalam menyalurkan bakat dan teknik dalam bermusik,” harapnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Bangka, Romadi Hamid mengapresiasi Pagelaran Musik Akustik Band tahun 2019 yang dilaksanakan Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olah Raga, Kabupaten Bangka

“Kegiatan seperti ini bersifat positif, sebagai wadah para generasi mudah untuk ditantang untuk kreatif, menciptakan karya serta tempat penyaluran bakat bermusik bagi anak muda di daerah ini. Diharapkan kegiatan ini kedepan dikemas lebih baik lagi dengan peserta yang lebih banyak,” harap Romadi.

Sementara itu, Humas EO Semasa, Arian mengatakan dalam kompetisi tersebut, pihaknya mendatangkan juri profesional untuk menentukan pemenang.

“Kita akan mendatangkan tiga orang juri profesional sebagai penilai. Kategori penilaian diantaranya grup terbaik, vokalis terbaik, gitaris terbaik, bassis terbaik dan pianis terbaik,” ujar Arian.

Adapun aturan untuk peserta wajib membawa satu lagu daerah dan satu lagu umum dengan batasan waktu 15 menit. Untuk lagu daerah dapat diaransemen untuk menunjukan kreativitas dari grup band yang tampil. (2nd/bangka.go.id/10)

Pemenang Festival Band Competition 2019:
Juara 1 : Doa Ibu Band
Juara 2 : PdP Band
Juara 3 : Aurora Band

Best Personal Performance :
Best Vocalist : Doa Ibu Band
Best Drumer : Doa Ibu Band
Best Gitaris : Aurora Band
Best Bassis : PdP Band
Best Keyboardis : Doa Ibu Band (sumber:bangka.go.id)

Related posts