Dekranasda Pajang Produk UMKM Unggulan di Transmart

  • Whatsapp
Gubernur Babel didampingi istri, Chairman CT Corp, Dirut PT Timah saat meninjau pojok rakyat saat peresmian Transmart Pangkalpinang, Jumat (22/11/2019).(foto: Nurul Kurniasih)

PANGKALPINANG – Produk-produk unggulan hasil kerajinan UMKM Bangka Belitung (Babel) ditampilkan di Transmart Pangkalpinang. Selain disediakan tempat berjualan di areal supermarket di pojok rakyat, juga disediakan tenant khusus untuk Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Babel.

“Kalau produk Babel sudah ada disini, artinya sudah hebat, produk kita mampu bersaing dengan produk lain,” kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat meresmikan operasional Transmart, akhir pekan lalu.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Babel, Melati Erzaldi mengapresiasi Transmart yang menyediakan space premium untuk menampilkan produk UMKM unggulan Babel.

“Tempatnya premium, strategis banget, di depan pintu masuk, semua nanti bisa langsung melihat kesini, kami berterimakasih kepada Transmart,” ujar Melati.

Produk Dekranasda yang ditampilkan kata Melati, adalah produk pilihan yang memang sudah diunggulkan dan sudah dipasarkan ke berbagai daerah.

Melati mengaku senang, karena selain di Transmart Pangkalpinang, apabila produk ini diminati banyak pengunjung, maka tak menutup kemungkinan akan dipasarkan di berbagai Transmart di Indonesia.

“Ini juga membuka kesempatan bagi kita untuk mempromosikan produk-produk UMKM di seluruh Transmart di Indonesia, ini luar biasa,” tandasnya.

Chairman CT Corp , Chairul Tanjung menyebutkan apabila produk Babel ini bagus dan diminati banyak pembeli, tak menutup kemungkinan akan dipasarkan di semua Transmart yang ada di Indonesia. “Kalau bagus, ini akan dipasarkan di Transmart di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Di tenant Dekranasda Babel ini, tampak produk unggulan Babel, seperti cual, pewter, rajutan dan kerajinan lainnya.(nov)

Related posts