by

Deddy Minta Pemkab Prioritaskan Bangun RS Pratama di Bakam


Sampaikan Aspirasi- Kepala Desa Bakam, Mashur beserta rombongan, mengadu kepada Wakil Ketua DPRD Babel, Deddy Yulianto, Rabu (11/1/2017). Masyarakat berharap, pembangunan RS Pratama yang bakal dilakukan 2017 ini, dibangun di Desa Bakam, Kabupaten Bangka. Usulan pembangunan di Bakam tersebut, sesuai dengan RPJM desa yang sudah disusun pada 2016 sebelumnya. (Rakyat Pos/Roni Bayu)

Warga Bakam Datangi DPRD Babel, Ngeluh

PANGKALPINANG – Masyarakat Desa Bakam, Kabupaten Bangka, mengeluhkan rencana pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama yang diindikasikan mengabaikan RPJMDes. Pasalnya, saat RPJM Desa Bakam, Pemkab Bangka berjanji akan membangunnya di Desa Bakam.

Namun, rencana pembangunannya justru akan dilakukan di Desa Puding Besar, Kabupaten Bangka. Hal ini seperti disampaikan Kepala Desa Bakam, Mashur, Ketua BPD, Hastomo serta Kadus Ahmad Suyadi, saat mengeluhkan persoalan tersebut kepada Wakil Ketua DPRD Babel, Deddy Yulianto, Rabu (11/1/2017).

“Kita sudah konfirmasi ke bupati bahwa lahannya sudah siap. Lahan kearah Bakam-Sungailiat sudah disiapkan lahannya lima hektar. Lalu, disarankan bupati minta lahan Bakam-Puding juga sudah kita siapkan, cuma pada waktu itu harus ganti rugi otomatis waktu dua minggu itu tidak kita laporkan hasilnya,” kata Mashur.

Beberapa waktu lalu, pihak desa sudah dipanggil ke rumah dinas Bupati Bangka yang juga dihadiri oleh Camat Bakam dan Camat Puding Besar, namun rencananya 2017 ini pembangunan RS Pratama itu tetap akan dibangun di Desa Puding.

“Desa yang disuruh bupati, tanpa ganti rugi. Dua lahan disiapkan kearah Bakam-Sungailiat, Bakam-Puding. Kita hanya meminta kepastian bupati, dimana akan dibangun rumah sakit itu,” tuturnya.

Menanggapi perihal tersebut, Wakil Ketua DPRD Babel, Deddy Yulianto berharap, Pemda Bangka dapat bijaksana melakukan pemerataan pembangunan. Desa Puding katanya, sudah banyak berdiri pabrik, perbankan maupun lainnya.

“Jika rumah sakit ini bisa dibangun antara Bakam-Puding, tentunya biar perekonomian bisa menyebar. Daerah itu juga kita lihat sentral. Intinya pemerataan pembangunan. Alangkah baiknya, rumah sakit pratama di Bakam diprioritaskan. Alangkah baiknya usulan itu diperhatikan. Berbagi biar pertumbuhan ekonomi tumbuh di masing-masing kecamatan,” kata Deddy. (ron/10)

Comment

BERITA TERBARU