by

Deddi Wijaya Siap Daftar Cawabup Babar

-Politik-227 views

Mau Mundur dari DPRD & Golkar

PANGKALPINANG – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Daerah Pemilihan Kabupaten Bangka Barat (Dapil Babar) Deddi Wijaya menyatakan, siap untuk dicalonkan menjadi Wakil Bupati Bangka Barat (Wabup Babar) menggantikan Markus yang naik tahta sebagai bupati pasca wafatnya Parhan Ali. Bahkan Deddi menegaskan siap mundur dari jabatannya sebagai anggota DPRD Babel dan juga sebagai kader Partai Golkar. Hal ini mengingat, dibukanya pendaftaran bakal calon wakil bupati oleh PDIP yang menjadi partai pengusung pasangan Parhan-Markus dalam Pilkada Bangka Barat tahun 2015.
“Kalau saya siap mundur, bukan hanya dari DPRD Babel saja tapi juga dari partai. Nanti akan kita ikuti prosesnya di partai. Kita siap ikut fit and proper test yang diwajibkan PDIP,” kata Deddi kepada wartawan di gedung DPRD Provinsi Babel, Senin (25/2/2019).
Sebelumnya, PDIP mengaku melirik beberapa kandidat untuk dicalonkan mendampingi Markus yang saat ini menjabat Plt Bupati Bangka Barat. Deddi Wijaya selaku politisi Golkar, dikabarkan salah satu tokoh yang dilirik PDIP.
“Tapi sepenuhnya keputusan itu kembali kepada Deddi Wijaya. Tapi itu juga wajib mengikuti Fit and Proper Test. Beliau tokoh masyarakat, muda dan energik,” timpal Ketua DPD PDIP Babel Didit Srigusjaya.
Secara etika, menurut Didit, jika memang Deddi Wijaya harus dicalonkan, PDIP juga menunggu respon atau persetujuan dari Partai Golkar. Namun demikian, ia memperislahkan apabila kader partai lain hendak mencalonkan diri melalui PDIP. Tapi dengan syarat harus loncat pagar, menjadi kader PDIP.
“Tinggal mau atau tidak dia mencalonkan diri juga, menunggu respon dari Golkar. Kita akan fit and proper test kepada siapa saja silahkan. Tapi saya lihat dapil Babar Deddi Wijaya jika mendapat dorongan Golkar walaupun tidak ada hak mengusung ingin ikut fit and proper tes, silahkan,” ujarnya seraya menambahkan, pihaknya tetap akan meminta restu terlebih dahulu ke DPP PDI Perjuangan untuk mengusung bakal calon Wabup Babar ini. (ron/1)

Comment

BERITA TERBARU