by

Debat Publik Pilkada Pangkalpinang 2018, Empat Paslon Kompak Jagokan Program

Molen Bersumpah, Dodot Menyindir

PANGKALPINANG – Empat Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang periode 2018-2023, Sabtu (12/5/2018) malam sudah menyampaikan visi misi serta program lima tahun kedepan dalam Debat Publik Pilkada Pangkalpinang tahun 2018 di Ballroom Swiss Bell Hotel Pangkalpinang.
Secara umum, visi misi paslon berorientasi menjadikan Kota Pangkalpinang sebagai kota jasa, perdagangan, industri, serta mengatasi sejumlah persoalan mendasar. Seperti masalah sampah dan banjir, kesehatan, kemiskinan dan pengagguran.
Dalam debat kandidat ajang adu program yang dipandu presenter televisi Tina Talisa itu, hal menarik adalah Calon Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil bersumpah di hadapan hadirin mengabdikan dirinya untuk Kota Pangkalpinang. Sedangkan Calon Wakil Walikota Pangkalpinang, Ismiryadi alias Dodot menyindir kinerja walikota sebelumnya dalam hal banjir dan penataan pasar.
Saat segmen pemaparan visi misi, paslon nomor urut 1 Rinaldi-Sarjulianto yang merupakan pasangan independen meyakinkan mereka layak dipilih dengan program ungggulannya.
“Kami ingin sekali memajukan Kota Pangkalpinang, masyarakatnya sejahtera. Sebagai ibukota provinsi, Pangkalpinang harus lebih maju dari daerah lain. Lebih maju dalam hal pendidikan, ekonomi, kemakmuran harus lebih. Visi kami mewujudkan Pangkalpinang pusat perdagangan, jasa dan perindustrian,” papar Rinaldi.
Paslon nomor urut 2 Saparudin-Edison Taher menyampaikan, visi mereka menjadikan Pangkalpinang kota yang makmur berbasis jasa, perdagangan, dengan didukung industri, pembangunan manusia serta pemerintahan yang berdaya saing.
Sementara paslon nomor urut 3 Maulan Aklil-M Sopian menyebutkan visi mereka memiliki tagline Pangkalpinang sebagai kota jasa, perdagangan, pariwisata yang dikemas dalam bentuk industri. Misi menanggulangi banjir, serta membangun Pangkalpinang berawal dari akhlak masyarakatnya.
“Saya tidak mau menjanjikan apa-apa untuk masyarakat Pangkalpinang, tapi bismillah jika masyarakat menghendaki maka kami akan melakukan yang terbaik untuk Pangkalpinang. Berdasarkan pengalaman kami berdua hal itu mudah didapat, tapi dengan ikhlas dan amanah itu tidak mudah. Kami punya misi menanggulangi banjir, pembangunan daerah. Kami ingin membangun Pangkalpinang dari akhlak,” urai Maulan Aklil.
Paslon nomor urut 4, Endang Kusumawaty-Ismiryadi menyampaikan mereka hadir untuk menciptakan Pangkalpinang yang sejahtera, mempunyai rasa aman, nilai budaya, ekspresi seni, serta memberi ruang kepada warganya. Oleh karenanya, pasangan dengan jargon Eksis itu mengajak semua elemen masyarakat bersama-sama membangun Pangkalpinang.
“Pangkalpinang lima tahun kedepan tidak akan maju hanya mengandalkan Endang-Ismiryadi, tetapi Pangkalpinang akan maju jika bersama-sama membangunnya,” ujar Endang.
Ismiryadi menambahkan, Paslon Eksis mempunyai visi misi menjadikan Pangkalpinang menjadi kota yang sejahtera dengan berbasis perdagangan, jasa, dan pariwisata. Pasangan ini juga konsen memajukan ekonomi kerakyatan melalui sektor UKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).
“Kita jadikan Pangkalpinang kota berbasis perdagangan, jasa, pariwisata, mandiri warganya, sejahtera warganya dan cerdas intelektualnya,” tukas Ismiryadi. (ron/1)

Comment

BERITA TERBARU