Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Datangi Kantor MBK, Komunitas Pedagang Pasar Malam Keluhkan Penghasilan Menurun

RAKYATPOS.COM, KOBA - Sejumlah warga yang mengatasnamakan komunitas pedagang pasar malam Bangka Belitung mengeluhkan penghasilan menurun ditengah Covid-19 ini.

Hal itu disampaikan mereka disela-sela mendatangi Sekretariat Milenial Bangka Tengah Keadilan (MBK) pada Jumat pekan kemarin. Kedatangan sejumlah pedagang itu diterima oleh Dairi selaku Ketua MBK.

"Tujuan kami datang ke MBK untuk meminta bantuan terhadap masalah yang menimpa kami pedagang pasar malam khususnya yang ada diwilayah ini," ujar Bang Ben selaku Ketua Komunitas Pasar Malam Bangka Belitung.

Ia mengatakan penghasilan menurun saat ini disebabkan karena banyaknya himbauan penutupan pasar malam.

"Penghasilan kami menurun drastis, dimana kebutuhan sehari-hari dan biaya anak sekolah saja kami sudah susah. Kalau tak ada pemasukan, darimana kami mencari tambahan," katanya.

Pihaknya meminta kepada pemerintah daerah untuk memperhatikan para pedagang pasar malam agar diizinkan dan larangan dicabut.

"Kami meminta kepada para pejabat berkewenangan memperhatikan kami apalagi anggota kami hampir 900 pasar malam yang ada di Bangka Belitung. Kami membandingkan, kenapa pasar malam dilarang, sedangkan mall, pasar pagi dan pasar-pasar lain justru dibuka," harapnya.

Sementara itu, Ketua MBK Dairi usai menyambut kedatangan rombongan pasar malam berjanji akan membantu dan mediasi

untuk mencari solusi.

"Saya menerima baik pengaduan dari kawan-kawan pedagang pasar malam. Insya Allah, kita akan membantu memfasilitasi aduan dari komunitas pedagang pasar malam Bangka Belitung. Apalagi kawan-kawan ini merupakan penduduk yang sudah ber KTP dan berdomisili Bangka Belitung, sehingga menjadi kewajiban para pemegang kebijakan untuk memperhatikan mereka," tukasnya. (ran).

Diatas Footer
Light Dark