Datangi DPRD Babel, Marbot se-Bangka Ingin Insentif

  • Whatsapp

 

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya bersama Ketua Komisi IV dan anggota berfoto bersama dengan para marbot se-Bangka saat mengunjungi gedung DPRD Babel, Selasa (2/5/2017). Pada pertemuan dengan wakil rakyat itu, para marbot menginginkan adanya insentif bagi mereka. (foto: Roni Bayu)

PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) siap menindaklanjuti aspirasi para marbot yang menginginkan adanya insentif, sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap kaum yang membantu mengurus keperluan masjid

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya dalam pertemuan dengan perwakilan marbot se-Kabupaten Bangka yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Marbot Masjid/Mushola, Selasa (2/5/2017) di ruang Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Babel.

Selain Didit, hadir juga dalam pertemuan tersebut Ketua Komisi IV, HK Junaidi beserta anggota, diantaranya Syamsirwan, M Amin dan Rina Fitriandri, serta didampingi Sekretaris DPRD Babel Syaifuddin.

Dihadapan para marbot, Didit mengungkapkan, sebelum adanya pertemuan ini bahwa pihaknya sudah pernah membahas rencana insentif para marbot dengan Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Babel. “Jika pun ada insentifnya, kami ingin ini tidak hanya untuk marbot di Bangka saja, melainkan menyeluruh untuk enam kabupaten/kota lainnya,” kata Didit.

Oleh karena itu, menurut Didit, pihaknya perlu melakukan kajian lagi untuk merealisasikan rencana tersebut. “Kami sangat mengerti kondisi para marbot yang hanya dibantu oleh kebijakan dari masing-masing masjid. Insya Allah apa yang diinginkan para marbot ini dapat terwujud,” ujarnya.

Sementara HK Junaidi berharap, forum yang dibentuk oleh marbot Bangka juga dibentuk oleh para marbot di kabupaten/kota lainnya, sehingga mempermudah koordinasi. Tidaknya dalam penyaluran insentif namun dapat juga dilakukan pembinaan kepada marbot.

“Pastinya forum ini harus diketahui oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) masing-masing daerah hingga mempermudah jalannya koordinasi,” ujarnya. (ron/10)

Related posts