Darol Arkum: Mahasiswa Dapat Menjadi Generasi Penggerak Pembangunan

  • Whatsapp
Kampus Stisipol Pahlawan 12 Bangka

SUNGAILIAT – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Pahlawan 12 Bangka, Dr. Darol Arkum berharap kepada para mahasiswa yang merupakan generasi milenial dapat menjadi generasi penggerak dalam bidang pendidikan, sosial kemasyarakatan serta berperan aktif dalam pembangunan.

“Kita ingin pengabdian ke masyarakat diterapkan secara baik oleh mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 Bangka, jadi kita sarankan juga untuk seimbang antara teori yang didapat di bangku kuliah dan di lingkungan masyarakat,” kata Darol kepada wartawan di Kampus Stisipol Pahlawan 12 Bangka, Jum’at (8/2/2019).

Menurut dia, banyak kegiatan yang diikuti mahasiswa dan dosen di Stisipol Pahlawan 12 untuk membuat kampus menjadi yang terdepan dan terbaik. Sejumlah perlombaan dilaksanakan diantaranya lomba debat, lomba public speaking, penelitian, pembuatan jurnal, pengumpulan dana peduli bencana, pemantauan pilkada dan pilkades di Kabupaten Bangka dan lainnya.

“Kita mempunyai program studi ilmu komunikasi yang bisa dikatakan yang terbaik di Bangka Belitung dan ilmu administrasi negara yang telah terakreditasi dan didukung juga dengan fasilitas yang baik dan tenaga pengajar yang profesional di bidangnya masing-masing, silahkan bergabung dan bisa mendaftar sekarang juga. Kita berharap banyak generasi muda yang bergabung di kampus kita,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang mahasiswi, Henita Marsha mengungkapkan dirinya kuliah di Stisipol Pahlawan 12 dikarenakan dekat dengan rumah dan jam kuliah yang menurutnya tidak menganggu pekerjaannya di pagi hari. “Dekat dari rumah dan yang terpenting kuliahnya sangat nyaman, dosen-dosennya juga enak, bisa sharing dan bertukar pikiran juga, ya seru lah pokoknya. Fasilitasnya juga baik dan menunjang perkuliahan kita,” ungkap Henita.

Dia menambahkana bersama dengan teman-temannya sering juga mengikuti kegiatan kemahasiswaan seperti perlombaan dan juga kegiatan peduli sosial masyarakat. “Kita usahakan teori dan prakteknya seimbang dan diharapkan juga kita bisa mewujudkan Tri Dharma Pendidikan sehingga ilmu yang didapat di bangku kuliah ini bisa kita terapkan langsung di masyarakat,” tutup MC Protokol Setda Bangka ini. (2nd)

Related posts