Dari Semari, Korban Luka Bakar Dapat Bantuan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin saat membesuk warga Nelayan II yang menderita luka bakar, Rabu (16/6/2019). (foto: mg419)

SUNGAILIAT – Mulyono, warga Nelayan II, Kecamatan Sungailiat hanya bisa terbaring lemah di tempat tidurnya.

Bekas luka bakar masih terlihat di sekujur tubuh Mulyono akibat kecelakaan kapal yang ia alami saat mencari ikan pada Maret 2019 lalu.

Pria kelahiran 1980 tersebut, untuk beraktivitas bahkan memerlukan bantuan orang lain. Saat ini Mulyono tidak bisa lagi menafkahi keluarganya.

Rabu (19/6/2019), Mulyono mendapat kunjungan dari orang yang istimewa. Dia adalah Wakil Bupati Bangka, Syahbudin. Selain membesuk Mulyono, Syahbudin sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan.

“Kehadiran kita kesini untuk melihat dan mendengar keluhan warga kita ini. Kita juga memberikan sedikit bantuan kepadanya melalui kegiatan sehari lima ratus rupiah atau Semari,” kata Syahbudin.

Semari, dijelaskan dia, merupakan bantuan dari pegawai yang ada di Kabupaten Bangka. Dalam sehari, satu pegawai menyisihkan Rp 500 untuk kemudian disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Syahbudin menegaskan, Pemkab Bangka akan terus membantu Mulyono agar bisa beraktivitas seperti sedia kala sehingga bisa kembali memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

“Kita akan bantu semaksimal mungkin karena bapak ini merupakan kepala keluarga, jika sakit seperti ini maka kebutuhan keluarganya juga pasti tidak dapat terpenuhi,” tandasnya.(mg419/10)

Related posts