Dari 147 Kasus Positif Covid-19 di Babel, 95 Pasien Sembuh

  • Whatsapp
Ketua Sekretariat GTPPC-19 Babel, Mikron Antariksa

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG– Pasien positif Covid-19 yang sembuh di Provinsi Bangka Belitung (Babel)  mencapai 95 orang hingga 18 Juni 2020. Sedangkan total keseluruhan kasus berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel ada 147.

“Tentunya ini kabar gembira untuk kita semua dan alhamdullilah, hari ini bertambah pasien sembuh sebanyak 27 orang, di lima daerah se-Babel dari hasil pemeriksaan swab yang dikeluarkan Labkesda Babel,” kata Ketua Sekretariat GTPPC-19 Babel, Mikron Antariksa, Kamis (18/6/2020).

Ke-27 pasien sembuh ini, menurut dia, dari klaster kapal keruk dan ada juga dari klaster Temboro yang ada di berbagai kabupaten dan kota di Babel.

“Total pasien yang sudah sembuh 95 orang, saat ini yang masih dalam perawatan sementara ini ada 50 pasien dan meninggal dua kasus. Semoga pasien sembuh terus bertambah setiap harinya,” harap Mikron.

Baca Lainnya

Dia menyebutkan, 27 pasien yang sembuh tersebut, tersebar di Pangkalpinang dua orang, Kabupaten Bangka sebanyak 19 orang, Bangka Tengah satu orang, Bangka Selatan tiga orang dan di Kabupaten Bangka Barat ada dua orang.

Banyaknya pasien yang sembuh ini, menurut dia, tentunya didukung dari diri pasien sendiri, yang diketahui banyak tanpa gejala atau dalam keadaan sehat, sehingga pemulihan pasien bisa lebih cepat.

Untuk itu, ia meminta agar masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, meningkatkan imunitas dan rajin berolahraga, serta menghindari penyebaran virus dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.(nov)

Related posts