Dapur Hotel Puncak Terbakar, Tamu dan Karyawan Berhamburan

  • Whatsapp
Kapolsek Taman Sari, AKP Teguh Setiawan saat mengecek lokasi pasca kebakaran di dapur Hotel Puncak, Kamis (14/11/2019).(foto: istimewa)

PANGKALPINANG – Kebakaran terjadi di dapur Hotel Puncak, Kota Pangkalpinang, Kamis (14/11/2019). Api sempat berkobar sehingga menimbulkan asap tebal di lantai tujuh hotel berbintang tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sempat membuat tamu yang kebanyakan atlet Pornas Korpri dan karyawan berhamburan ke luar hotel.

Engineering Hotel Puncak, Muhammad Yanto kepada wartawan mengatakan bahwa api bermula dari kebocoran gas dan arus pendek listrik, pada saat terjadi kebakaran tidak ada aktivitas di dapur. “Akibat hubungan arus pendek listrik hingga memicu percikan api akibat adanya kebocoran gas,” kata Yanto.

Yanto menegaskan, api tidak sempat membesar lantaran di setiap ruangan tersedia Apar (Alat Pemadam Api Ringan). “Api tidak sempat membesar, 15 tabung Apar kami gunakan untuk memadamkan api,”ujarnya.

Sementara itu, Arbian, Komandan Regu Damkar Kota Pangkalpinang mengatakan pihaknya menerima laporan sekitar pukul 10.00 Wib dan langsung menuju lokasi kebakaran dengan satu unit mobil damkar. “Pihak hotel langsung menghubungi kita, saat kami datang asap sudah menebal dan langsung kami ambil tindakan pemadaman,” katanya.

Terpisah, Kapolsek Taman Sari, AKP Teguh Setiawan mengatakan pihaknya turut menyiagakan anggota untuk siaga di lokasi kebakaran. “Tadi kami cek di lantai tujuh dan kami mendapat informasi dari tim pemadam dan pihak hotel bahwa dugaannya api berasal dari kebocoran gas dan korselting listrik,” tutup Teguh. (das)

Related posts