Danrem Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Belitung

  • Whatsapp
Danrem 045/Gaya bersama Wagub dan Wakapolda menggunakan helikopter untuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Tanjungpandan.(foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, TANJUNGPANDAN – Dalam rangka pengecekan gelar pasukan kesiapan pelaksanaan “New Normal” di Wilayah Kodim 0414/Belitung, Rabu (3/6/2020), Komandan Korem (Danrem) 045/Gaya, Kolonel Czi Mateus Jangkung Widyanto melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Dalam kegiatan ini, Danrem mensosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di ruang pertemuan UPTD Dinas PUPR Babel, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, yang turut dihadiri Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah dan Waka Polda Babel, Brigjen Pol Umardani.

Untuk sampai ke wilayah ini, Danrem bersama rombongan Forkopimda Babel menggunakan Helikopter Polda Babel.

“Dalam pelaksanaan kehidupan “New Normal”, kita utamakan penerapan protokol kesehatan,” ujar Danrem 045/Gaya.

Baca Lainnya

Ia menjelaskan, para Camat ditunjuk sebagai Dansatgas oleh Pemerintah Provinsi (Pemprrov) Babel bukan berarti tidak percaya dengan Pemda, akan tetapi untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Babel.

“Setelah Peraturan Bupati disahkan, agar para Camat sebagai Dansatgas bekerja sama dengan Danramil dan Kapolsek serta LSM yang ditunjuk melaksanakan tugasnya, serta memberitahukan ke para Kepala Desa, jajaran Babinsa sampai Babinkamtibmas untuk mendisiplinkan masyarakatnya,” ujar Danrem Jangkung.

Selain itu, dia juga berpesan agar mekanisme yang dijaga merupakan tempat keramaian seperti tempat wisata, swalayan dan pasar.

“Tempat ibadah untuk tetap dijaga dengan mewajibkan masyarakat agar memakai masker, mengecek suhu tubuh, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. Untuk anggrannya, disiapkan oleh Provinsi Babel kepada Tim Satgas yang dipimpin para Camat. Marilah kita senantiasa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga upaya kita mendapat ridho Nya,” ajak Danrem. (bis/3).

Related posts