by

Danrem Pimpin Upacara Penerimaan Perwira dan Pelepasan Anggota

Danrem 045/Garuda Jaya (Gaya), Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman foto bersama usai memimpin langsung Upacara Tradisi Korps Penerimaan Perwira dan Pelepasan Anggota di Aula Depati Amir Makorem, Sabtu (18/8/2018). (foto: ist).

NAMANG – Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya (Gaya), Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman memimpin langsung upacara tradisi Korps penerimaan Perwira dan pelepasan anggota di aula Depati Amir Makorem, Sabtu (18/8/2018).

Adapun prajurit yang melaksanakan korps raport pelepasan yakni Letkol Inf Sigit Purwoko SE beserta empat orang anggota Bintara dan satu Tamtama.

Kini, Letkol Sigit diamanahkan menduduki jabatan Komandan Komando Pendidikan (Dandodik) Bela Negara Rindam II/Sriwijaya dan sebelumnya menjabat Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Korem 045/Gaya.

Sedangkan tradisi korps raport Perwira yang masuk satuan antara lain Kapten Czi Maharudin sekarang ini menjabat Pasiter Kodim 0431/Bangka Barat, Kapten Kav Budiman direncanakan menjabat Pasi Ops Kodim 0431/Bangka Barat dan Letda Inf Agus Ristianto Pama Korem 045/Gaya.

Kegiatan yang dilaksanakan kepada warga baru Korem, yaitu pengisian buku korps raport masuk satuan dilanjutkan penciuman Dhuaja Korem 045/Gaya diiringi lagu Bagimu Negeri dan Puisi penerimaan.

Kemudian tradisi pelepasan Perwira, yaitu pengisian buku korps raport pindah satuan, penciuman Dhuaja Korem 045/Gaya diiringi lagu Bagimu Negeri dan Puisi pelepasan.

Danrem dalam sambutannya mengatakan, perpindahan personil dalam organisasi TNI AD merupakan salah satu bentuk upaya pembinaan dalam rangka menyegarkan dan meningkatkan kinerja organisasi, guna menghadapi dinamika perkembangan tugas.

Disamping itu, pindah satuan dimaksudkan untuk menambah pengalaman serta memperluas wawasan bagi prajurit yang bersangkutan.

“Diluar itu, pindah satuan merupakan salah satu upaya untuk mendinamisasikan organisasi untuk membawa perubahan suasana yang lebih segar, agar senantiasa muncul kreatifitas dan inovasi dalam mendukung tugas kedepan,” katanya dalam rilis yang diterima Rakyat Pos akhir pekan lalu.

Dikatakannya bahwa pindah satuan adalah bagian yang tak terpisahkan dari tuntutan dan kebutuhan dalam rangka mewujudkan organisasi yang berkembang dinamis selaras dengan tuntutan tugas.

“Dengan demikian, pergeseran personel adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dilandasi oleh pemikiran, semangat dan kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus, jujur dan ikhlas,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0413/Bangka Letkol Arm Riski Budianto, Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang dan para Kasi Korem serta Perwira lainnya. (bis/3).

Comment

BERITA TERBARU