Danrem Pimpin Sertijab 3 Perwira

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Komandan Korem (Danrem) 045/Gaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) tiga perwira Korem yang berlangsung di aula Kodim 0413/Bka, Rabu (21/8/2019) pagi.

Pemegang tongkat kepemimpinan tertinggi di Jajaran Korem 045/Gaya tersebut dalam kegiatan ini bertindak sebagai inspektur upacara (Irup).

Adapun tiga pejabat yang disertijabkan, yaitu Kepala Staf Korem (Kasrem) 045/Gaya, Komandan Kodim (Dandim) 0413/Bka dan PGS Dandim 0431/Babar.

Letkol Inf Uchi Cambayong yang sebelumnya menjabat Kasrem 045/Gaya, kini mendapat tugas baru sebagai Dandim 0407/Bengkulu dan pengganti jabatan lamanya masih belum terisi.

Sedangkan Letkol Arm Riski Budianto yang menempati jabatan Dandim 0413/Bka, saat ini menjabat sebagai Wasslog Kodam II/Sriwijaya dan penggantinya Letkol Inf IMF Pujud S.

Tak hanya itu saja, Letkol Arm Bontor Karo Karo selaku PGS Dandim 0431/Babar, sekarang ini menempati posisi sebagai Kasi Pers Korem 045/Gaya dan digantikan oleh Letkol Inf Agung.

Danrem dalam amanatnya mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang biasa di tubuh TNI Angkatan Darat.

Hal ini sebagai bentuk pembinaan dan karir personel, prosesi serah terima juga pasti dialami seluruh jajaran tidak hanya di organisasi angkatan darat bahkan organisasi manapun.

“Tujuannya apa? agar organisasi itu tetap sehat dan dinamis dan karir yang bersangkutan juga tetap berjalan sebagaimana yang diharapkan,” ulasnya.

Ia juga menjelaskan upacara pagi itu sedikit berbeda dari biasanya. Hal itu mengingat orgas Kodim 0413/Bka yang sebelumnya tipe B kini menjadi tipe A.

Danrem mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama, yakni Kasrem 045/Gaya, Dandim 0413/Bka dan PGS Dandim 0431/Babar.

“Dan tidak terkecuali pula kepada pejabat-pejabat baru, saya ucapkan selamat datang,” ucap Dadang.

Pada kesempatan tersebut, Danrem melakukan pemasangan dan pelepasan tanda jabatan pada masing-masing pejabat lama dengan baru.

Usai menjalani pemasangan dan penanggalan tanda jabatan, masing-masing pejabat juga terlihat mencium bendera Dwaja Korem 045/Gaya. (bis/6)

Related posts