Danrem 045/Gaya Silaturahmi dengan FKPT

  • Whatsapp
Foto bersama Danrem bersama Pengurus FKPT Babel.(foto: bambang).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Komandan Korem (Danrem) 045/Gaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto beraudiensi dan silaturahmi dengan Forum Koordinasi Penanggulangan Teroris (FKPT) Bangka Belitung.

Silaturahmi yang digelar Kamis (18/6/2020) di Makodim 0413/Bangka tersebut, tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Jangkung yang baru meraih jabatan Jenderal Bintang Satu TNI itu mengatakan, permasalahan terorisme tidak bisa hanya diselesaikan oleh salah satu instansi, namun diperlukan kerja sama seluruh instansi terkait dalam penanggulangannya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan FKPT Babel. “Mari kita jadikan pertemuan ini, sebagai sarana silaturahmi. Ini perlunya sinergitas antar instansi dalam penanganan terorisme,” kata Danrem.

Baca Lainnya

Tak hanya itu saja, Jangkung menjelaskan, di satuan TNI, dalam melaksanakan pencegahan terhadap virus Covid-19, sudah diterapkan pencegahan dengan selalu menyesuaikan jarak, pakai masker serta hidup bersih.

“Dalam pelaksanaan kegiatan, kami selalu berusaha untuk melaksanakan kegiatan menuju kebiasaan seperti biasa atau normal baru. Kondisi sekarang mengarah kepada yang lebih baik dan menuju kehidupan normal,” jelas Danrem.

Sementara itu, Kepala FKPT Bangka Belitung, Sri Wahyuni mengatakan, pihaknya dalam bertugas selalu berkoordinasi dengan instansi lain, juga mendapatkan pemahaman dari BNPT, yaitu tentang virus Corona dan radikalisme.

FKPT Babel, menurutnya, berfungsi untuk menjaga dari radikalisme serta kesiapsiagaan terhadap terorisme.

“Di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sampai dengan saat ini, belum terdapat kejadian-kejadian terorisme seperti daerah lain. Untuk dana yang dipakai dalam pelaksanaan kegiatan FKPT dari APBD,” pungkasnya.

Dalam tatap muka itu, Danrem ikut didampingi Kasi intel Rem 045/Gaya Letkol Inf Saldifa dan Kapenrem Mayor Inf Adi Kurniawan. (bis/3)

Related posts