Danrem 045/Gaya Ikut Jalan Santai PRB

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Danrem 045/Gaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman mengikuti kegiatan jalan santai dalam rangka bulan nasional Pengurangan Resiko Bencana (PRB) dan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke- 74 di Taman Sari Kota Pangkalpinang, Minggu (13/10/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Johan, Teti Saragih selaku Inspektur Utama BNPB, perwakilan BNPB dari 32 provinsi dan 514 kabupaten/kota se-Indonesia

Selain itu, ribuan masyarakat tumpah ruah mulai dari Pelajar, TNI, Polri, Aparatur Pemerintahan Bangka Belitung dan anggota PRB se– Indonesia mengikuti kegiatan ini.

Gubernur dalam sambutannya menghaturkan ucapan terima kasih kepada panitia serta seluruh peserta gerak jalan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Alhamdulillah, tahun ini kita sebagai tuan rumah penyelenggara bulan Pengurangan Resiko Bencana,” kata Erzaldi.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk mencegah terjadinya bencana banjir dengan menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan.

”Yo, kita kurangi resiko bencana, kita sering terkena bencana banjir karena masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan, serta masih banyaknya tambang-tambang ilegal. Untuk itu, mari kita nyatakan perang terhadap sampah plastik dan mari kita mulai membawa botol untuk diminum sendiri, kurangi membeli minuman gelas, botol yang berbahan plastik, jangan buang sebaseng,” pungkasnya. (bis/10)

Related posts