Danrem 045/Gaya Halal Bihalal Bersama Persit, PNS dan Prajurit

  • Whatsapp
Danrem saat memberikan sambutan di acara Halal Bihalal Korem.(foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, NAMANG – Danrem 045/Garuda Jaya, Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto, menggelar acara Halal Bihalal di Lapangan Apel Makorem 045/Gaya di Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (28/05/2020).

Meskipun Halal Bihalal tersebut digelar secara sederhana di tengah pandemi Covid-19, tidak ada salam-salaman, namun tidak mengurangi makna dari Halal Bihalal itu sendiri, yang dihadiri para Kasi/Kabalak, prajurit dan PNS Korem 045/Gaya serta ibu-ibu persit.

Pelaksanaan Halal Bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1441 H, tahun ini sedikit berbeda karena pelaksanaannya mengikuti Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sebelum masuk ke lapangan apel, semua prajurit dan PNS diwajibkan mencuci tangan dan diukur suhu tubuh, memakai masker dan tetap menjaga jarak.

Baca Lainnya

Dalam sambutannya, Danrem 045/Gaya mengatakan, bulan Ramadan tahun ini tentunya tidak sama dengan Ramadan pada tahun lalu, hal ini dikarenakan adanya wabah Covid-19.

“Tetapi, kita tetap bersyukur masih dapat melaksanakan dan merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga di rumah masing-masing. Mari, kita jadikan momen ini untuk saling tulus dari lubuk hati memohon dan memberikan maaf di antara kita,” ujar Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto, Kamis (28/5/2020).

Ia juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H kepada seluruh Prajurit dan PNS serta ibu-ibu Persit Koorcab Rem 045, khususnya umat muslim.

“Minal Aidin Wal Faidzin, saya mohon maaf lahir dan batin. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan  rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua agar dapat melanjutkan pengabdian kepada tanah air,  Bangsa dan Negara tercinta,” ucap Danrem.

Dengan belum terputusnya penyebaran wabah Covid-19, Jangkung berharap kepada seluruh prajurit, PNS dan keluarga untuk tetap memperhatikan kesehatan, tetap menjaga kebersihan badan dan lingkungan baik di sekitar rumah maupun tempat kerja serta memperhatikan protokol kesehatan, yaitu tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak1- 2 meter dengan orang lain serta mengikuti himbauan pemerintah.

“Untuk percepatan penanganan penyebaran wabah Covid-19 yang menjadi tanggung jawab kita bersama. Semoga setelah kita saling bermaaf-maafan, akan membuat kita kembali fitrah dan dapat lebih mempereratkan lagi hubungan yang harmonis di antara kita keluarga besar Korem 045/Garuda Jaya,” tandas Danrem. (bis/3)

Related posts