Danrem 045/Gaya Buka Latihan Posko-I Kodim 0413/Bangka

  • Whatsapp
Danrem membuka latihan Posko-I Kodim 0413/Bangka ditandai denganmenyematkan tanda peserta latihan.(foto: istimewa).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Komandam Korem (Danrem) 045/Gaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, membuka Latihan Posko-I Kodim 0413/Bangka dengan tema “Kodim 0413/Bangka beserta perkuatannya melaksanakan operasi bantuan kemanusiaan kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk mengatasi bencana banjir dalam pola operasi militer selain perang” di Makodim 0413/Bangka, Rabu (17/06/2020).

Danrem 045/Gaya dalam sambutannya mengatakan, latihan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu fungsi TNI dalam melaksanakan operasi militer di luar perang atau pertahanan negara, yakni membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi bencana alam, pengungsian dan bantuan kemanusiaan.

“Ini sudah diatur dalam Undang-Undang. Saya berharap agar seluruh peserta latihan memanfaatkan waktu latihan yang relatif singkat ini seoptimal mungkin. Laksanakan dengan penuh semangat dan motivasi tinggi, sehingga Latihan Posko I Kodim 0413/Bangka dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang diharapkan,” kata Danrem.

Kegiatan ini, dihadiri oleh Dandim 0413/Bka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, para Kasi Korem 045/Gaya, Para Pasi Korem dan para peserta latihan Posko I. (bis/3).

Baca Lainnya

Related posts