Danramil Tutup Festival Rebana TMMD

  • Whatsapp
Peserta Festival Rebana yang diselenggarakan TNI AD, sedang unjuk kebolehan.(foto: rell).

MUNTOK – Kegiatan yang digelar dalam rangka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98, tidak hanya diisi dengan kegiatan yang bersifat fisik saja, melainkan juga disemarakkan even non fisik.

Seperti halnya beberapa hari yang lalu telah dilaksanakan Festival Rebana dengan mengusung tema “Melalui Festival Rebana Manunggal TNI AD Kita Tingkatkan Dakwah Islamiyah”.

Demikian dikatakan Komandan Koramil (Danramil) 413-07/Muntok, Mayor Inf M. Sahudi selaku Komandan Sub Satgas TMMD ke 98 ketika menutup kegiatan Festival Rebana di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (19/4/2017).

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan festival rebana ini dapat digunakan sebagai dakwah melalui senandung lagu, serta dapat menyalurkan bakat serta hobi para ibu-ibu yang tergabung dalam majelis-majelis ta’lim,” harapnya dalam rilis yang diterima Rakyat Pos, Kamis (20/4/2017) malam.

Adapun peserta festival rebana tersebut terdiri dari Majelis Ta’lim Arrahman Keranggan Atas, Majelis Ta’lim Nurul Ilmi, Majelis Ta’lim At Toyyibah, Majelis Ta’lim Nurul Hikmah, Majelis Ta’lim BKPRMI, Majelis Ta’lim HPM, dan masih banyak yang lainnya.

Sedangkan pemenangnya, juara 1 diraih Majlis Ta’lim BKPRMI, disusul Majlis Ta’lim HPM, dan juara 3 Majlis Ta’lim Nurul Hikmah. Untuk juara harapan 1 diberikan kepada Majlis Ta’lim Nurul Ilmi, harapan 2 Majlis Ta’lim at Toiyibah serta harapan 3 dari Majlis Ta’lim Ar Rahman Keranggan Atas.

Para pemenang mendapatkan tropy, piagam dan hadiah pembinaan dari koordinator festival rebana. Danramil Muntok mengaku masyarakat sangat antusias dalam pelaksanaan festival rebana. Terlebih festival itu berjalan aman, tertib dan lancar. (bis/1)

Related posts